Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Bupati Suhatri Bur di Coklit Pantarlih -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Bupati Suhatri Bur di Coklit Pantarlih

Senin, 01 Juli 2024
Bupati Suhatri Bur sedang lihat data Coklit yang dikunjungi Petugas Pantarlih dikediamannya Kampuang Guci, Lubuak Pandan (foto.doc.ikp)



Padang Pariaman - Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada bulan November 2024 mendatang, Bupati  Suhatri Bur telah mengikuti pencocokan dan penelitian (Coklit).

 

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) datang langsung ke kediamannya di Kampung Guci, didampingi Ketua KPU Padang Pariaman Zainal Abidin, Camat 2x11 Enam Lingkung Ardinal dan Wali Nagari setempat, pada hari Sabtu (30/06/2024).


Bupati Suhatri Bur didampingi Ny Yusrita, menyampaikan rasa senang saat dikunjungi Pantarlih tersebut. Ia terlihat  penuh hangat menyambut dan memberikan kelengkapan data dan dokumen yang di butuhkan petugas Pantarlih. 


Dirinya menyebutkan Pilkada mendatang Daftar Pemilih Tetap (DPT) kita bertambah satu. Sebelumnya DPT kita pada Pileg dan Pilpres hanya berjumlah 4 orang, maka menjadi 5 orang. "Alhamdulillah hari ini kita sudah di Coklit Pertugas Pantarlih" terang dia.


Suhatri Bur jelaskan Coklit merupakan salah satu tahap proses pencocokan dan penelitian yang dilakukan Pantarlih bertujuan untuk pemutakhiran data pemilih. 


Dia juga berharap bagi masyarakat Padang Pariaman yang akan dicoklit untuk memberikan data yang akurat agar tidak ada yang kehilangan Hak Pilihnya ketika  pelaksanaan Pilkada nanti.


"Warga masyarakat yang sudah punya hak pilih, tentu tidak ingin kehilangan hak pilihnya. Oleh sebab itu, saya menghimbau silahkan lakukan pencoklitan bagi yang belum dicoklit" ajak Suhatri Bur 


Ia berpesan kepada masyarakat untuk mengikuti setiap tahapan demi tahapan dalam pelaksanaan Pilkada 2024 ini. Dan pergunakan hak Pilih dengan sebaik baiknya. Kita sukseskan dengan datang ke TPS.


Diketahui, proses tahapan coklit ini dilaksankan selama satu bulan ke depan, pada tanggal 24 Juni sampai 25 Juli tahun 2024. (rsaco).