Taekwondoin Sumbar Raih 4 Medali di Kejurnas Piala Kemenpora -->

Iklan Atas

Taekwondoin Sumbar Raih 4 Medali di Kejurnas Piala Kemenpora

Sabtu, 06 Juli 2024

 

Empat taekwondoin Sumbar raih medali di Kejurnas Piala Menpora.


Padang – Atlet Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Barat (Sumbar) berhasil meraih prestasi gemilang dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Kemenpora yang digelar di Tangerang pada 28-30 Juni 2024.


Empat atlet TI Sumbar membawa pulang medali, yaitu Delva (emas), Jordi (emas), Raysa (perak), dan Densa (perunggu) dalam ajang yang juga menjadi try-out menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 Aceh dan Sumut, yang akan berlangsung pada 8-20 September mendatang.


Dalam siaran pers Humas Media KONI Sumbar, Kamis (4/7/2024) malam di Padang, Ketua Pengprov TI Sumbar, Brigjen Rayen Obersyl mengapresiasi pencapaian medali 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu tersebut.


“TI Sumbar menyiapkan para atlet semaksimal mungkin menjelang PON dengan mengikuti berbagai event, termasuk Kejurnas Piala Kemenpora 2024 ini,” ujar Rayen.


Dalam Kejurnas ini, TI Sumbar tidak hanya menurunkan atlet yang dipersiapkan untuk PON tetapi juga atlet junior yang nantinya akan dipersiapkan untuk event-event nasional.


“Hasilnya, empat atlet yang sedang mempersiapkan diri untuk multi-event nasional terbesar, PON XXI-2024, berhasil meraih prestasi,” jelasnya.


Rayen bersyukur atas prestasi yang diraih para atlet TI Sumbar, yang menunjukkan bahwa persiapan yang dilakukan sudah berada di jalur yang tepat.


“Kami semakin percaya diri menyongsong PON 2024,” tutupnya.(des)