Yamaha Taiwan Rilis Cygnus Gryphus 2025: Skuter Matik Sporty Hemat Bahan Bakar -->

Iklan Atas

Yamaha Taiwan Rilis Cygnus Gryphus 2025: Skuter Matik Sporty Hemat Bahan Bakar

Jumat, 05 Juli 2024

Mirip XMax, motor baru Yamaha ini tembus 297 km dalam sekali isi bensin full tank.


Jakarta - Yamaha Taiwan meluncurkan skuter matik sporty yang hemat bahan bakar, yaitu Yamaha Cygnus Gryphus model 2025. Skutik ini hadir dengan sejumlah pembaruan, seperti eksterior dan fitur-fitur modern.


Dilansir dari Greatbiker pada Kamis (4/7/2024), Yamaha Cygnus Gryphus ini ditawarkan khusus untuk konsumen di Jepang dan Taiwan. Motor ini dirancang untuk mobilitas harian di perkotaan.


Secara tampilan, Cygnus Gryphus model 2025 tidak berbeda jauh dari model sebelumnya. Bagian depannya masih menggunakan lampu utama yang terpisah seperti pada Yamaha XMax generasi kedua.


Lampu sein juga tidak menyatu dengan headlamp. Pembaruannya terletak pada penambahan pelindung atau cover di bagian batok kepala dan spakbor depan yang mirip dengan seri Maxi.


Bagian tengah hingga belakang motor ini memiliki desain sporty dengan lekukan-lekukan agresif. Knalpot besar dibuat meninggi dan pegangan jok belakang dirancang terpisah atau yang biasa disebut tanduk.


Untuk performa, Yamaha Cygnus Gryphus model 2025 menggunakan mesin BlueCore baru dari All New Yamaha Lexi. Mesin berkapasitas 124 cc dengan empat katup berteknologi Variable Valve Actuation (VVA).


Dengan spesifikasi tersebut, motor ini mampu menghasilkan tenaga 12 hp pada 8.000 rpm dan torsi puncak 11 Nm pada 6.000 rpm. Meskipun bertenaga besar, konsumsi bahan bakarnya tetap irit untuk kapasitas mesin yang cukup besar.


Yamaha Cygnus Gryphus 2025 diklaim memiliki konsumsi BBM 48,6 km per liter, dengan kapasitas tangki bahan bakar mencapai 6,1 liter. Dengan tangki penuh, motor ini bisa menempuh jarak hingga 297 kilometer.


Fitur-fitur yang tersedia pada motor ini meliputi pencahayaan full LED, layar TFT 4,3 inci yang dapat terhubung ke ponsel melalui fitur Y-Connect, USB 3.0 untuk mengisi daya ponsel, keyless, ABS, dan banyak lagi.


Skutik ini hadir dengan tiga pilihan warna baru, yaitu champion blue, white blue, dan dark gray matte. Mengenai harga, Yamaha Cygnus Gryphus dibanderol NT$88.300 atau sekitar Rp44 jutaan.(BY)