101 Guru SMA Vaksinasi Dosis Pertama, 78 Guru SD dan 34 ASN Inspektorat Dosis Kedua -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

101 Guru SMA Vaksinasi Dosis Pertama, 78 Guru SD dan 34 ASN Inspektorat Dosis Kedua

Rabu, 24 Maret 2021

 

Seorang ASN Inspektorat Padang Panjang sedang divaksinasi.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - 54 guru SMA 1 Padang Panjang menjalani vaksinasi tahap II dosis pertama, Rabu (24/3) di aula sekolah itu.


Di tempat lainnya 74 guru SD 34 ASN Inspektorat menjalani vaksinasi dosis kedua.


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Drs. H. Nuryanuwar, Apt. M.Kes, MMR mengatakan total ada 101 guru SMA menjalani vaksinasi tahap II dosis pertama hari ini,” jelasnya.


Di samping pemberian dosis pertama, hari ini juga dilaksanakan vaksinasi dosis kedua bagi 78 guru SD di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 


Pada pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dua minggu lalu, tercatat 80 guru yang divaksinasi.


Bagi pelayan publik  yang terdaftar dalam vaksinasi tahap II dan belum melakukan vaksinasi dosis pertama, untuk segera melakukan vaksinasi susulan di fasilitas vaksinasi yang sudah disediakan sebelum 29 Maret mendatang. 


Pihaknya menargetkan, vaksinasi tahap II bagi pelayan publik ini bisa diselesai sebelum bulan Ramadhan. Sementara itu 34 ASN Inspektorat jalani vaksinasi dosis kedua.


PADANG PANJANG, KOMINFO – Sebanyak 34 orang ASN di aula  kantor setempat. Menurut Nuryanuwar vaksinasi tersebut, merupakan vaksinasi tahap II dosis kedua yang diberikan kepada pelayan publik. 


“Ini merupakan hari ketiga di minggu ketiga pelaksanaan vaksinasi dalam tindak lanjut vaksinasi tahap II bagi pelayan publik. 


Nuryanuwar menyebutkan, pada vaksinasi dosis pertama ada 40 orang yang divaksin, namun pada dosis kedua ini hanya 34 orang yang bisa divaksinasi. Selebihnya ditunda karena yang bersangkutan tidak datang ke lokasi dan ada yabg tidak lolos pada tahap uji screening.


Ditambahkan vaksinasi bagi ASN akan terus dilaksanakan dan ditargetkan selesai pada April mendatang. Dia berharap, semua ASN yang tidak terkendala karena masalah kesehatan, bisa dapat divaksinasi secara menyeluruh. (syam)