40 Masjid Dikunjungi 20 Tim Ramadhan Pemkab Tanah Datar -->

Iklan Atas

40 Masjid Dikunjungi 20 Tim Ramadhan Pemkab Tanah Datar

Selasa, 13 April 2021
Masjid Nurul Amal Tapi Selo Lintau Buo Utara.


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Dalam rangka meningkatkan hubungan silahturahmi dan ukhuwah islamiah di bulan Ramadhan ini, antara pemerintah daerah dengan masyarakat Kabupaten Tanah Datar, maka pemerintah daerah dengan Tim Ramadhan mengunjungi Masjid-masjid yang ada di Tanah Datar. 


Sebanyak 40 Masjid di Kabupaten Tanah Datar akan dikunjungi Tim Ramadhan Kabupaten, sebanyak 20 Tim Ramadhan yang mengunjungi Masjid selama dua hari yakni Rabu (14/4) dan Kamis (15/4). Hal itu disampaikan Kabag Kesra Afrizon lewat pesan whatsapp, Selasa (13/4/21). 


Kabag Kesra menjelaskan, Tim I dipimpin Bupati Eka Putra berkunjung ke Masjid Raya Rambatan dan Masjid Al Amin Piliang Lima Kaum, Tim II dipimpin Wabup Richi Aprian berkunjung ke Masjid Nurul Yakin Batu Bulek LBU, dan Masjid Istiqomah Padang Data Simawang Rambatan. 


Lebih lanjut dikemukakan Kabag Kesra, Tim III diketuai Ketua DPRD Tanah Datar berkunjung ke Masjid Raya Gunung Rajo Batipuh dan Masjid Sura Tabek Pariangan. Tim IV diketuai Dandim 0307/TD berkunjung ke Masjid Nurul Ikhlas III Koto Rambatan, dan Masjid Nurul Amal Tapi Selo Lintau Buo Utara. 


Sedangkan Tim V diketuai Kapolres Tanah Datar berkunjung ke Masjid Amarullah Kumango Sungai Tarab, dan Masjid Sabilussalam Patameh Pangian Lintau Buo. Tim VI diketuai Kajari Tanah Datar berkunjung ke Masjid Nurul Haq Kubu Diateh Panyalaian X Koto, dan Masjid Al Falah Lawang Mandahiling. 


Kabag Kesra katakan Forkopimda yang ikut Tim Ramadhan langsung menjadi ketua Tim. InsyaAllah besok kita akan mulai turun ke Masjid, dan semua Tim wajib menerapkan protokol kesehatan. 


Selanjutnya, Tim VII diketuai Kepala PN Batusangkar berkunjung ke Masjid Ishlahunnas Sungai Jambu Pariangan, dan Masjid Durul Amal Tigo Jangko Lintau Buo. Dan Tim VIII diketuai Kepala PA Batusangkar berkunjung ke Masjid Muhammadiyah Pagaruyung Tanjung Emas, dan Masjid Raya Balai Tangah Lintau Buo Utara. (fdy)