Ada SMK di Pasar Kuliner -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Ada SMK di Pasar Kuliner

Selasa, 27 April 2021

 

SMK di Pasar Kuliner Padang Panjang hanya buka di malam hari.

Padang Panjang, fajarsumbar.com -Membaca judul di atas  yang terbayang di benak kita, ada sekolah di Pasar Kuliner Padang Panjang. 


Tunggu dulu, SMK tersebut bukanlah Sekolah Menengah Kejuruan, melainkan sebuah usaha kaki lima yang diberi nama SMK (Sedap Malam Kampiun).


SMK di Pasar Kuliner  pada malam hari  ini menyediakan berbagai macam makanan dan minuman hangat. 


Ada bubur kampiun, dalimo roti, kolak sarabi, bubur sumsum, teh talua, bandrek dan banyak lagi. 


Sangat cocok dinikmati di  Padang Panjang yang berhawa sejuk. Teh talua misalnya, menu ini andalan SMK, memiliki rasa yang khas. Bahkan bagi pencinta teh talua bisa ditambahkan dengan tapai ataupun pinang muda. 


Teh talua adalah minuman khas Minang. Perpaduan teh dengan kuning telur, susu kental, dan sedikit gula yang dikocok menggunakan lidi daun kelapa yang diikat menjadi satu, lalu diseduh dengan air panas.


SMK lebih banyak dikunjungi kalangan muda sebagai tempat nongkrong di malam hari. Nyaman untuk berkumpul sembari mengobrol bersama teman.


Rio Ricardo pemilik SMK ini menyebutkan, SMK adalah usaha turun temurun keluarganya. Dari dulu sampai saat ini, menu yang disuguhkan tetap sama.


"Kami sebagai penerus ingin mempertahankan apa yg sudah dijalankan orang tua kami. Apa yang kami sediakan pun masih mempunyai tempat sendiri di hati pelanggan," sebutnya.


Lokasi yang terletak di Pasar Kuliiner ini, menjadi daya tarik sendiri. Menikmati hidangan yang bisa menghangatkan kala cuaca dingin, sambil melihat orang dan kendaraan melintas di depan SMK.


Kesederhanaan, kenyamanan, konsisten dan tentunya servis yang diberikan ke pengunjung, menjadi salah satu kunci bertahannya dan masih eksisnya SMK bagi masyarakat Padang Panjang.(*/syam)




adsen