Banyak Pengunjung Cafe Belum Patuhi Prokes -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Banyak Pengunjung Cafe Belum Patuhi Prokes

Jumat, 30 April 2021
Pengunjung di salah satu cafe di Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Sejumlah cafe yang berada di pusat keramaian kota Padang Panjang didatangi Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar), Kamis (29/4) malam.


Ditemukan ba yak penginjung cafe  belum mematuhi protokol kesehatan. Tak memakai masker.


Kasat Satpol PP Padang Panjang melalui Danton Anudi Munawarta mengatakan, kedatangan ke sejumlah cafe untuk memantau dan mengawasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes).


"Bagi yang tidak patuh akan ditegur, baik pemilik maupun pengunjung yang mengabaikan prokes. Seperti tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak saat berada di dalam cafe," katanya.


Anudi juga memberikan peringatan kepada pemilik cafe untuk patuh terhadap prokes sesuai dengan perda Sumbar No. 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). 


Saat ini kasus Covid-19 melonjak di Sumatra Barat. "Kini baru dalam bentuk peringatan kepada pemilik dan pengunjung cafe. Tidak tertutup kemungkinan jika pemilik dan pengunjung masih tidak mengindahkan imbauan ini, akan mengambil langkah sesuai dengan Perda. Di mana setiap pelanggaran akan ada sanksi. Bisa jadi tempat usaha yang masih bandel, abaikan prokes akan disegel sementara. Termasuk pengunjung akan diberikan sanksi sosial maupun sanksi administratif sesuai dengan Perda No. 6 Tahun 2020 itu," terangnya. (syam)




adsen