Bupati Agam Letakkan Batu Pertama Nagari Pagadih Bangun Masjid Representatif -->

Mgid Bawah Bapenda

Bupati Agam Letakkan Batu Pertama Nagari Pagadih Bangun Masjid Representatif

Senin, 12 April 2021

 

.

Agam, fajarsumbar. com – Nagari Pagadih Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam segera memiliki masjid yang representatif setelah Bupati Agam, Dr. Andri Warman meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Masjid An Nur, Bateh Gadang, Nagari Pagadih, Kecamatan Palupuah, Sabtu (10/4) kemaren.


Wali Nagari Pagadih, Aliwar mengatakan, masjid dibangun diatas tanah wakaf salah seorang warga dengan ukuran 17×17 meter, dan berlantai 2.


“Diperkirakan, untuk pembangunan masjid ini membutuhkan biaya sebesar Rp1,3 miliar, dan masjid ini dibangun di atas tanah wakaf dari salah satu orang tua yang berada di Bateh Gadang,” ujarnya.


Untuk nama masjid, pihaknya meminta kepada ahli waris dari orang tua yang telah mewakafkan tanah utuk pembangunan masjid ini.


“Alhamdulillah, masjid yang akan dibangun ini diberi nama Masjid AN Nur, dan masjid ini dibangun secara swadaya masyarakat,” jelasnya.


Kepada para dermawan, donatur, Aliwar mengucapkan terimakasih atas wakaf dan sumbangan yang telah diberikan untuk pembangunan Masjid An Nur tersebut, baik berupa harta benda maupun tenaga,Semoga ini menjadi ladang ibadah dan dinilai jadi amal dimata Allah SWT


Sementara itu, Bupati Agam, Dr. Andri Warman, mengucapkan selamat kepada masyarakat Pagadih, karena akan dibangunnya salah satu tempat ibadah yaitu Masjid An Nur.


“Semoga pembangunan masjid ini dapat berjalan dengan lancar dan cepat selesai, sehingga warga Pagadih, khususnya di Bateh Gadang ini bisa dengan beribadah di masjid ini,” ujarnya.


Menurutnya, saat ini adalah waktu yang pas bagi masyarakat untuk berlomba-lomba dalam beribadah, karena sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.


“Kita jadikan pembangunan masjid ini sebagai ladang amal bagi kita, dan bersama-sama demi terwujudnya pembangunan masjid kita ini,” ajaknya.


Usai memberikan sambutannya, Bupati Agam, Dr. Andri Warman, didampingi, Camat Palupuah, kepala OPD, tokoh masyarakat, dan lainnya, meletakkan batu pertama, tanda dimulainya pembangunan Masjid An Nur, Bateh Gadang, Nagari Pagadih.(Yanto)