Dipimpin Dandim 0307/TD TSR IV Tanah Datar Kunjungi Masjid Raya Nurul Amal Tapi Selo -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Dipimpin Dandim 0307/TD TSR IV Tanah Datar Kunjungi Masjid Raya Nurul Amal Tapi Selo

Jumat, 16 April 2021
Dandim 0307/TD menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Raya Nurul Amal Tapi Selo, Kamis (15/4/21).


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Memasuki malam keempat tarawih pada bulan Ramadhan 1442 H, rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) IV Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, yang dipimpim Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Wisyhuda Utama mengunjungi Masjid Raya Nurul Amal, Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (15/4/21). 


Masyarakat menyambut kehadiran Tim Safari Ramadhan yang beranggotakan 10 orang ini, dengan berbuka puasa bersama disusul shalat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan makan bersama. Karena kedatangan TSR Kabupaten, pengurus Masjid langsung melaksanakan shalat Tarawih setelah shalat Isya, dan dilanjutkan dengan acara serta tausyiah dari penceramah ustadz H. Ali Nardius, MA


Ketua Tim IV Dandim 0307/TD menyampaikan sambutan dari Bupati Tanah Datar, bahwa kegiatan ini selain merupakan program kerja Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, yang pertama untuk mempererat hubungan silahturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat Tanah Datar. Kedua sebagai sarana menyampaikan informasi pembangunan yang sedang dan dilaksanakan pemerintah daerah. 


Sedangkan yang ketiga untuk menampung aspirasi dari masyarakat tentang permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, permasalahan yang disampaikan akan dicarikan solusinya setelah kunjungan TSR ini dilaksanakan. 


Dandim menambahkan, agar kita selaku umat muslim dalam menyambut bulan suci Ramadhan

ini, untuk memperbanyak amal sholeh, perbanyak membaca Al-Quran, shalat Tarawih sarta ramai dan makmurkan Masjid, dengan shalat berjamaah di Masjid. 


"Laporkan kepada pemerintah setempat jika ada yang menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mewaspadai bahaya kebakaran, dan penyakit masyarakat selama bulan suci Ramadhan," tegas Dandim. 


Sebelumnya Wali Nagari Tapi Selo Irwan Rahman menyampaikan, ucapan terimakasih dan selamat datang kepada TSR Kabupaten yang telah hadir di Masjid Raya Nurul Amal ini. 


"Alhamdulillah Ramadhan tahun ini kita bisa melaksanakan shalat Tarawih di Masjid Nurul Amal ini, padahal tahun kemaren kita tidak bisa melaksanakan karena pandemi Covid-19," ujar Irwan. 


Wali Nagari juga berharap kepada pemerintah daerah, untuk pelaksanaan pesta demokrasi di Nagari, agar pemilihan Wali Nagari serentak jangan diundur lagi, dan secepatnya dilaksanakan tahun ini. 


Dalam kunjungan tersebut Ketua TSR IV Dandim 0307/TD menyerahkan bantuan sebesar Rp.10 Juta secara simbolis kepada pengurus Masjid Raya Nurul Amal, dan ditambah bantuan untuk berbuka puasa bersama. 


Hadir dalam rombongan Kadis Pertanian Yulfiardi, Ustadz H. Ali Nardius MA, Pasi Ops Kapten Kav Hendra, Plh. Danramil 04/LB Pelda Endrick Gaba, serta wartawan. (fdy)




adsen