Mahasiswa Kaget, Begini Sikap Danramil Kapten Inf Sudarsono Saat Ditemui -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Mahasiswa Kaget, Begini Sikap Danramil Kapten Inf Sudarsono Saat Ditemui

Jumat, 30 April 2021
IMNA Labura saat berdiskusi dengan Danramil 07/AKB Kapten Inf Sudarsono di dampingi Bati Tuud Serma BJ Pulungan.

Labura, fajarsumbar.com - Pengurus Ikatan Mahasiswa Kecamatan NA IX-X (IMNA) Labuhanbatu Utara terkejut dengan sikap Danramil 07/AKB Kapten Inf Sudarsono yang penuh keterbukaan dan menyambut baik kedatangan mereka saat ingin audiensi, Jum'at (30/4/2021) di Koramil setempat.

Ketua Umum IMNA Muhammad Amin Siregar saat dikonfirmasi mengungkapkan, kedatangannya bersama Ketua Majelis Permusyawaratan Edi Sipahutar, Staf Bidang Kewirausahaan Ardian Afandi Sagala, serta anggota biasa Muhammad Azli Ritonga ini bertujuan untuk bersinergi dalam kolaborasi program, baik dari Koramil maupun IMNA sendiri.

"Kami cukup bangga diterima langsung oleh pak Danramil, beliau sosok yang terbuka, meskipun ditengah kesibukannya namun kami dapat berdiskusi langsung dengannya," ucapnya.

Muhammad Amin juga mengatakan, Kapten Inf Sudarsono juga dianggap sebagai Tokoh Masyarakat di Kecamatan tersebut. Sedangkan dalam pertemuan ini ada beberapa hal yang disampaikan, diantaranya adalah isu yang telah mereka analisis tentang maraknya peredaran narkoba dan pencemaran lingkungan.

"Ini jadi momentum langkah awal kami mahasiswa bisa kolaborasi dengan koramil, kedepannya misalnya ada masalah di lingkungan kita, beliau tadi menyampaikan siap menjadi kawan berdiskusi kami, dalam hal untuk kami membuat suatu gerakan atau menyikapi sesuatu,"ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Danramil 07/AKB Kapten Inf Sudarsono di dampingi Bati Tuud Serma BJ Pulungan sangat menyambut baik kedatangan mahasiswa ini dan ia juga siap untuk bersinergi.

Tak sampai disini, Danramil juga mengajak mahasiswa tersebut untuk senantiasa menumbuhkan nilai-nilai Bela negara dan xinta tanah air dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita sebagai pemuda-pemudi bangsa, wajib bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, karena untuk menuju Indonesia emas tahun 2045, peran generasi muda sangat penting dan diperlukan," sebutnya.

Menurut Danramil, pada tahun 2045 nantinya adalah tahun dimana anak-anak yang saat ini masih duduk dibangku sekolah akan berada di usia yang matang.

"Maka kalian semualah memiliki peran penting bagi perjalanan bangsa, sehingga harus sedini mungkin mengenal dan mencintai NKRI. Jadilah garda terdepan bela NKRI,” tegasnya.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan tentang beragam informasi yang ada di media sosial, maka diimbau kepada mahasiswa agar ini nantinya dapat memberikan informasi yang positif kepada warga NA IX-X.

"Mahasiswa biasanya lebih dekat dengan teknologi dan paling cepat menerima informasi. Maka telaahlah dengan bagus, lalu sampaikan kepada warga" katanya.

Danramil juga berpesan agar mahasiswa menjadi jembatan penghubung untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dengan kritis dan lebih peka lagi terhadap perkembangan daerah khususnya Kecamatan NA IX-X.

"Terakhir saya berpesan, Mahasiswa yang tergabung dalam IMNA juga harus selalu kompak agar tercipta banyak kegiatan positif yang berguna dan mampu menjadi penyambung lidah masyarakat," cetusnya mengakhiri. (Randi)


adsen