Mobile Posko Informasi UTBK UNP Dioperasikan -->

Iklan Atas

Mobile Posko Informasi UTBK UNP Dioperasikan

Jumat, 16 April 2021

.


Padang, fajarsumbar.com - Panita Lokasi (Panlok) 42 Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Universitas Negeri Padang (UNP), mengoperasikan mobile posko di depan gerbang utama pintu masuk kampus UNP Air Tawar Padang.


"Posko ini, dalam rangka memberikan layanan bagi peserta UTBK tentang informasi seputar lokasi di tempat pelaksanaan ujian," jelas Koordinator Pelaksana UTBK Panlok 42 UNP Dr. Asrul Huda, M.Kom.


Hal ini juga bertujuan untuk membantu peserta ujian yang masih kewalahan mencari dan mendapatkan lokasi tempat ujian, karena peserta UTBK tidak sempat survai lokasi menjelang hari “H” pelaksanaan ujian.


Menurut Asrul Huda,  mengoperasian Mobile Posko Informasi ini, merupakan suatu kepedulian untuk memberikan pelayanan khusus dari panitia pelaksana terhadap peserta UTBK yang mengalami kesulitan dalam menemukan lokasi ujian.


Sementara itu, Wakil Rektor (WR) IV UNP Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Profesor. Dr. Yasri, MS  mengatakan, keberadaan fasilitas ini sangat penting dan pihaknya mendukung model informasi UTBK  yang diterapkan di UNP.


Launching operasional Mobile Posko Informasi, yang digelar,  Jumat pagi, (16/04/2021), hadir WR III UNP Drs. Hendra Syarifudin, M.Si, Ph.D, Kepala BAAK Drs. Yushamdi dan Kepala PTIK UNP Dr. Ta’ali, MT. 


Untuk mendukung kelancaran layanan mobile Posko Informasi tersebut ditempatkan dua orang petugas yang siap memberikan layanan informasi kepada peserta UTBK. (Rel)