OJK Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi Sumbar -->

Iklan Atas

OJK Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi Sumbar

Jumat, 02 April 2021
.


Padang, fajarsumbar.com  - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso melakukan kunjungan silaturahmi dengan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah di Istana Gubernuran, Kamis (1/4/2021).


Selain silaturahmi, kunjungan ini juga bertujuan untuk memantau dan mendengarkan secara langsung progres serta kendala-kendala yang dihadapi di lapangan baik perbankan maupun pelaku usaha, terkait dengan implementasi kebijakan stimulus yang telah dikeluarkan OJK dan pemerintah dalam mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Sumbar.


Wimboh Santoso menyebutkan, dalam mempercepat Pemulihan Ekonomi di Sumbar, pemerintah daerah harus bisa mengendalikan UMKM, agar bisa pulih seperti semula akibat pandemi Covid-19. 


"Tadi kita sudah membicarakan ada beberapa skema dalam pemulihan ekonomi tersebut yaitu dengan melakukan pembinaan, agar mereka bisa usaha dan juga pembiayaan yang sangat murah," kata Wimboh Santoso.


Melalui program restrukturisasi kredit, penempatan uang negara pada perbankan, maupun subsidi bunga bagi UMKM. Dia menjelaskan jika perbankan yang memberikan kebijakan restrukturisasi masih belum bisa pulih, OJK akan terus membantu karena UMKM sudah ada platformnya. "Kita berharap Sumbar bisa mengatasi pemulihan ekonomi," katanya.


Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengharapkan dengan kunjungan OJK bisa memberikan masukan menggerakkan ekonomi di Sumbar.


"Insya Allah, ini akan menjadi support dan semangat bagi kami dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi Nasional di Sumbar," ucap gubernur.


Selanjutnya, Gubernur Mahyeldi berikan apresiasi berbagai peran Otoritas Jasa Keuangan membina usaha mikro, kecil dan menengah di Sumbar agar tetap bertahan dalam masa pandemi COVID-19


"Semenjak adanya pandemi Covid-19 masuk ke Sumbar, sangat dirasakan dampaknya oleh UMKM dan mereka betul-betul terpukul, namun berkat peran OJK, maka UMKM kita masih bisa bertahan dan bahkan mereka bisa beradaptasi dengan kondisi Covid-19," ungkapnya.


Berkat pola komunikasi yang positif ini, Gubernur sambut baik semua apa yang disarankan oleh OJK. Dan akan dikoordinasikan dengan OJK Sumbar terkait percepatan pemulihan ekonomi.


"Insya Allah kita akan segera koordinasi dengan OJK Sumbar, agar bisa dimonitor langsung olh OJK," tuturnya. (humas)