Pemkab Solsel Dukung ETPD -->

Mgid Bawah Bapenda

Pemkab Solsel Dukung ETPD

Minggu, 11 April 2021

 


Plh. Bupati Solsel, Doni Rahmat Samulo saat usai penanda tandatangan Surat Keputusan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (SK TP2DD) di Bank Indonesia Padang.(ist)





Solsel - Pemerintah Kabupaten Solsel mendukung penuh implementasi pengembangan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).




Dukungan tersebut dibuktikan dengan di tandatanganinya Surat Keputusan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (SK TP2DD) di Bank Indonesia Padang, oleh Plh. Bupati Solsel Doni Rahmat Samulo yang didampingi Pimpinan Bank Nagari Lubuk Gadang, Zulfahmi, Senin (5/4) lalu.




Sebagaimana dikatakan,  Zulfahmi dalam rangka menuju era digitalisasi sebagai wujud mendukung penuh implementasi pengembangan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), Pemkab. Solsel sangat mendukung penuh.




“Program ini sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2021 tertanggal 4 Maret 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah, dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektifitas, dan transparansi tata kelola keuangan Daerah, serta untuk mendukung upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), " kata Zulfahmi,  Rabu (7/4).




Bahkan bentuk dukungan tersebut, oleh Plh Bupati Solsel Doni Rahmat Samulo dengan disaksikan beberapa OPD dilingkungan Pemkab. Solsel dan Bank Nagari di Solsel, telah ikut pada penandatanganan Surat Keputusan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (SK TP2DD) di Bank Indonesia Padang, bersama dengan bupati/walikota lain di Sumbar.



Terlaksananya kegiatan ini  menurut Zulfahmi merupakan hasil koordinasi antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Bank Nagari).



Mewujudkan program ini, kedepan Bank Nagari siap untuk mendukung Pemkab. Solsel untuk kesuksesab program Nasional  P2DD ini dengan menggunakan Qris.



" Sudah pasti kita pihak Bank Nagari akan memfasilitasi kesuksesan dan kelancaran program P2DD dengan mempergunakan sistem QRIS,  " ungkap Zulfahmi.



Artinya kedepan transaksi pembayaran bakal dilakukan melalui layanan scan Quick Response Indonesian Standar (QRIS), serta menargetkan transaksi berbasis elektronik untuk Pembayaran APBD pada Seluruh OPD di Kabupaten Solok Selatan berjalan sesuai harapan, " pungkas Zulfahmi. (*)