PKK Sungai Puar Terpilih Mewakili Agam ke Tingkat Sumbar -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

PKK Sungai Puar Terpilih Mewakili Agam ke Tingkat Sumbar

Kamis, 08 April 2021
.


Agam, fajarsumbar. com - Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman, berkunjung ke Sungai Puar nagari pemasok sayur terbesar di Agam  dalam rangka pembinaan, terkait tertib administrasi bidang sekretariat, karena PKK Sungai Puar akan mewakili Agam ke tingkat provinsi.


“Suksesnya suatu program tidak terlepas dari pelaksanaan administrasi secara baik dan benar,” ujar Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, di sela kunjungannya ke TP PKK Nagari Sungai Puar, Kamis (8/4).


Menurut Ny. Yenni, tertib administrasi menjadi hal yang sangat penting dalam pelaksanaan setiap program. Tertib administrasi menjadi tolak ukur untuk mengetahui sejauhmana program telah dilaksanakan.


“Administrasi TP PKK, mulai tingkat kecamatan hingga nagari harus tertib, karena itu merupakan langkah awal dalam pelaksanaan 10 program PKK,” jelasnya.


Istri bupati Agam itu menambahkan, tertib administrasi, baik itu administrasi umum maupun administrasi keuangan, juga menjadi dasar untuk mengetahui perkembangan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh TP PKK.


Pengelolaan administrasi yang baik merupakan salah satu indikator dari keberhasilan pengelolaan organisasi. Diharapkan 10 program PKK dapat terlaksana dengan baik secara berjenjang hingga ke kelompok dasawisma.


Hal lain yang tidak kalah penting, tambah Ny. Yenni, adalah pembentukan kelompok dasawisma, karena dasawisma akan mempermudah dalam menjalankan tugas-tugas pokok serta program PKK.


“Kami harap tiap jorong memiliki minimal satu dasawisma. Nantinya pengurus TP- PKK kabupaten akan turun langsung ke nagari, untuk memastikan dasawisma sudah terbentuk,” ujar Ny. Yenni. (Yanto)