Rp354,6 Juta untuk Warga Busur, Pasar Usang dan Sigando -->

Iklan Atas

Rp354,6 Juta untuk Warga Busur, Pasar Usang dan Sigando

Kamis, 15 April 2021
Salah seorang warga penerima BST Kemensos sedang dilayani petugas  Kantor Pos.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Hari ke empat penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) tahap III dan IV di Kota Padang Panjang, Kamis (15/4), terealisasi senilai Rp354,6 juta yang diterima 591 keluarga di tiga kelurahan.


Kamis pagi giliran Kelurahan Bukit Surungan (Busur)  Pasar Usang dan Sigando mendapat jatah. 


Dari 652 penerima di tiga kelurahan itu masih banyak warga yang berhalangan hadir.


Pada penyaluran BST Kemensos kali ini, KPM menerima dana BST langsung untuk dua bulan sekaligus. Yakni Maret dan  April. Tiap KK mendapatkan Rp600.000.


Penerima manfaat yang paling banyak tidak bisa datang sesuai jadwal, ada di Kelurahan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat, dari 217 yang terdata, 32 orang  berhalangan hadir. Dengan demikian hanya 185 penerima manfaat yang datang dan mendapatkan bantuan dengan total tersalurkan Rp111 juta.


Sementara di Kelurahan Pasar Usang 25 orang tidak hadir. Di kelurahan ini  tersalurkan bantuan Rp187,2 juta yang diterima 312 orang dari 337 yang terdata.


Sementara di Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur,  ada 4 warga yang  tidak datang untuk menjemput bantuan yang disalurkan melalui petugas Kantor Pos tersebut.  Di kelurahan ini, disalurkan Rp54,4 juta untuk 94 orang.


Bagi yang berhalangan datang sesuai jadwal yang telah ditetapkan, bisa mengambil langsung ke Kantor Pos setiap hari kerja dengan membawa persyaratan berupa  KTP asli, dan dua lembar fotocopy KTP dan KK. (syam)