Sosialisasi Pelaksanaan Proses Belajar MDTW dan MDTU se-Kota Pariaman Dibuka -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Sosialisasi Pelaksanaan Proses Belajar MDTW dan MDTU se-Kota Pariaman Dibuka

Kamis, 29 April 2021

Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Kota Pariaman, Yaminurizal saatmenyampaikan sosialisasi Proses Belajar MDTW dan MDTU Se-Kota Pariaman.


Kota Pariaman, fajarsumbar.com- Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yaminurizal buka Sosialisasi Pelaksanaan Proses Belajar MDTW dan MDTU se Kota Pariaman Tahun 2021, bertempat di Balairung rumah dinas walikota, Kelurahan Jawi-Jawi II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kamis (29/4/2021).


Ia mengatakan bahwa dalam visi dan misi walikota dan wakil walikota terpilih, Genius Umar dan Mardison Mahyuddin, ada beberapa visi yang berhubungan dengan keagamaan atau Bagian Kesra Setda Kota Pariaman, diantaranya berupa Peraturan Daerah (Perda) tentang baca tulis Al Qur’an di Kota Pariaman.


"Ada beberapa Program unggulan Kota Pariaman yang berhubungan dengan keagamaan seperti  program Magrib Mengaji, Pembangunan pusat pendidikan Al Qur'an (read Al'Quran Center), dan pengembangan pendidikan agama non formal, mulai dari MDTA (tingkat SD), MDTW (tingkat SMP) serta MDTU (tingkat SMA) di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat," jelasnya.


Asisten I ini juga mengungkapkan bahwa dengan adanya Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustho (MDTW) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Ulya (MDTU), akan menjadi wahana untuk menumbuh kembangkan semangat membaca dan  mempelajari Al-Qur’an bagi para remaja dan generasi muda di Kota Pariaman. (Heri)



adsen