Tim Safari Ramadhan Serahkan Rp20 Juta untuk Masjid Ushuluddin -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Tim Safari Ramadhan Serahkan Rp20 Juta untuk Masjid Ushuluddin

Sabtu, 17 April 2021
Wawako Padang Panjang, Drs.Asrul menyerahkan bantuan Rp20 juta untuk Masjid Ushuluddin, Kelurahan Pasar Usang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Tim II Safari Ramadan 1442 Kota Padang Panjang dipimpin Wakil Walikota, Drs. Asrul mengunjungi Masjid Ushuluddin, Kelurahan Pasar Usang, Jumat (16/4) malam dan menyerahkan bantuan Rp20 juta.


Anggota tim II ini antara lain, Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Sumbar, Kompol Subagyo, S.H, MH, Ketua DPRD, Mardiansyah, AMd, anggota DPRD Mahdelmi, S.Sos, Kepala Bank Nagari Cabang, Zulhendri, S.E, Direktur PDAM, Adrial A. Bakar, ST, serta  sejumlah pejabat eselon II di jajaran pemko. 


Wawako  Asrul pada kesempatan itu  mengajak jamaah masjid dan warga Pasar Usang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. 


"Kami imbau patuhi protokol kesehatan, terutama di rumah ibadah  serta di manapun berada.  Insyaa Allah, dengan kedisiplinan  bersama yang disertai doa kita akan terbebas dari cobaan pandemi Covid-19 ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua," kata Asrul.


Hingga hari ini, jelas Asrul, pemko mencatat 920 orang warga kota terkonfirmasi positif Covid-19. 

Dari angka tersebut. 885 orang atau 96,20 % berhasil sembuh. Sementara 19 orang di antaranya meninggal dunia dan sisanya masih dirawat atau menjalani isolasi mandiri.


"Alhamdulillah, sempat beberapa kali berada di zona oranye beberapa minggu, Padang Panjang berhasil bertahan di zona kuning. Yang berarti, Padang Panjang dinilai sebagai daerah dengan risiko penularan Covid yang rendah," jelasnya.


Keberhasilan itu, kata Asrul tak terlepas dari kerja sama semua pihak termasuk masyarakat. 


"Tak kalah pentingnya adalah kesadaran masyarakat mendukung upaya memutus mata rantai penularan Covid-19. Kami atas nama Pemko Padang Panjang mengucapkan terima kasih," tuturnya.


Asrul pun mengajak masyarakat untuk tetap waspada agar status zona kuning tidak naik menjadi zona oranye dan berusaha semaksimal mungkin menjadi zona hijau yang ditandai dengan tidak adanya kasus positif covid-19. 


Tentang dana bantuan yang diserahkan, wawako berharap untuk digunakan  kepentingan masjid dengan sebaik-baiknya.


Salah seorang pengurus  masjid atas nama jemaah menyampaikan terima kasih dan akan menggunakan dana yang diterima  itu sesuai kebutuhan masjid. (syam)



adsen