Balai Wartawan - BPJS Kesehatan Payakumbuh Bagikan Takjil Gratis -->

IKLAN MGID ATAS

Balai Wartawan - BPJS Kesehatan Payakumbuh Bagikan Takjil Gratis

Sabtu, 08 Mei 2021
.

PAYAKUMBUH - Balai Wartawan Luak Limopuluah bersama BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh membagikan sekitar 1.000 ta'jil gratis kepada masyarakat di pusat pasar Kota Payakumbuh. Aksi tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Pers (HKP) Sedunia setiap tanggal 3 Mei.


"Ya, ini merupakan aksi sosial Balai Wartawan, terutama dalam rangka hari pers. Kita berterima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh, yang telah membantu dan bekerja sama," kata Koordinator Balai Wartawan Luak Limopuluah, Arfidel Ilham, usai pembagian ta'jil dan berbuka bersama, Jumat (7/5). 


Aksi sosial pembagian ta'jil itu, juga dilakukan guna membangun silaturrahmi antara insan pers Luak Limopuluah dengan instansi pemerintah serta masyarakat. Mengingat, hari Kemerdekaan Pers Sedunia jatuh pada bulan Ramadhan 1442 H, organisasi wartawan itu memilih menggelar kegiatan sosial pembagian ta'jil gratis.


Dalam aksi bagi ta'jil, selain pengurus beserta puluhan anggota Balai Wartawan, turut hadir Kabid SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Payakumbuh, Indra Jaya, serta 

Staff Komunikasi Publik, Rahmat Kurniawan. Tidak hanya pengendara yang lewat, pabukoan gratis itu juga menyasar pedagang, tukang parkir, hingga tukang ojek di sekitar lokasi. 


Kendati hujan gerimis, namun warga khususnya pengendara begitu antusias menerima ta'jil gratis yang disediakan panitia. Aksi itu pun dilakukan memperhatikan protokoler kesehatan, mengingat saat ini Luak Limopuluah masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19.


Arfidel Ilham memastikan, Balai Wartawan tidak akan pernah berhenti melakukan kegiatan sosial, terutama dalam rangka memperingati hari Pers. Sejak awal pandemi, Balai Wartawan Luak Limopuluah boleh dibilang aktif melaksanakan fungsi sosial dan kemanusiaan.


"Yang pasti, aksi kali ini merupakan wujud kepedulian kita secara sosial ke masyarakat dan juga kepada umat muslim yang tengah berpuasa. Apalagi pada masa pandemi covid-19 ini, ekonomi rata-rata terpukul. Mudah-mudahan kita segera keluar dari zona bencana," ulasnya.


Terpisah, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Payakumbuh, Febri Yanti, mengaku apresiasi atas kerjasama dan silaturrahmi yang sudah terbangun antara BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh dengan Balai Wartawan selama ini. 


Para insan pers, menurutnya, telah banyak membantu BPJS Kesehatan, terutama dalam menyosialisasikan informasi-informasi JKN dan KIS ke masyarakat. Dalam rangka Hari Kebebasan Pers Sedunia tahun ini, BPJS Kesehatan memberi apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh insan Pers di Indonesia, khususnya Luak Limopuluah. 


"Tanpa Pers yang menjadi corong informasi ke masyarakat, kami bukanlah apa-apa. Kami sangat terbantu malalui edukasi-edukasi yang diberikan rekan wartawan di medianya. Melalui pers kami juga semakin membenahi program ini untuk semakin lebih baik lagi kedepannya. Mudah-mudahan, kerja kita bernilai positif bagi masyarakat dan pembangunan negara kita," ungkap Febri Yanti, melalui Kabid Humas, Indra Jaya. (ul)