Bupati Solok Selatan Tepati Janji Normalisasi Sungai Pangian, Warga Lega -->

Mgid Bawah Bapenda

Bupati Solok Selatan Tepati Janji Normalisasi Sungai Pangian, Warga Lega

Selasa, 18 Mei 2021
Pekerjaan normalisasi Sungai Pangian oleh BPBD Solok Selatan telah dimulai.


Solsel, fajarsumbar.com - Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan H.Khairunas- Yulian Efi tepati janjinya kepada masyarakat Jorong Sungai Pangian, Sungai Sungkai, Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo,Solok Selatan, (Sumbar) saat melajukan kunjungan perdananya setelah dilantik ke daerah bekas banjir bandang beberapa minggu lalu.


Dalam kunjungan kerja perdana ke nagari yang sering dilanda banjir itu, Bupati bersama Wakil Bupati dihadapan sejumlah warga dilokasi banjir Sungai Pangian mengatakan, dalam waktu dua minggu kedepan, pekerjaan normalisasi sungai ini akan segera dilaksanakan.


Janji pasangan KY itu memang tidak muluk muluk warga setempatpun tersentak melihat kinerja dan gebrakan kedua orang nomor satu di Solok Selatan itu.


Camat Sangir Balai Janggo Muslim didampingi Sekcam dan sejumlah warga mengatakan. Alhamdulillah, pekerjaan normalisasi Sungai Pangian sudah dimulai, semoga ke depan tidak ada banjir bandang lagi di Sungai Sungkai dan sekitarnya. 


Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Sangir Balai Janggo kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan  atas Gebrakan 100 hari pertama visi dan misinya.


Terimakasih juga kepada kepala Dinas BPBD Solok Selatan beserta anggotanya yang selalu menggandeng pelaksanaan normalisasi sungai ini.


Kepala BPBD Solok Selatan Richi Amran saat dikonfirmasi fajarsumbar.com, Selasa (18/5/2021) mengatakan, sesuai dengan rencana yang sudah disepakati Bupati, pihak perusahaan, camat, masyarakat saat kunjungan ke lokasi beberapa hari lalu, kami dari BPBD telah mempersiapkan segala sesuatu dalam pelaksanaan normalisasi ini.


Mudah mudahan pekerjaan ini akan segera diselesaikan dalam waktu yang sudah ditentukan, dan warga tidak lagi risau dengan kondisi yang selama ini menjadi langganan banjir. (Abg)