Damkar Labuhanbatu Periksa Gedung Baru Milik Bank BRI Rantauprapat -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Damkar Labuhanbatu Periksa Gedung Baru Milik Bank BRI Rantauprapat

Minggu, 02 Mei 2021


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Cek standart proteksi kebakaran, Gedung baru milik Bank BRI Rantauprapat yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman diperiksa petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (1/5/2021).


Kegiatan di pimpin langsung oleh Kabid Damkar Fahrizal Azis Hasibuan, dengan pemeriksaan mulai lantai dasar hingga lantai 3 diantaranya, pemeriksaan Pipa yang meliputi, uji siamesse connection, uji hidrant gedung/halaman, uji tekanan sisa di titik terlemah, uji tekanan sisa di titik terberat, uji kinerja pompa kebakaran, penempatan pompa kebakaran, slang kebakaran dan perpipahan.


Kemudian pemeriksaan Springkler, pemeriksaan Alarm Kebakaran serta pemeriksaan Komunikasi Darurat.


Kabid Damkar Fahrizal Azis Hasibuan menyebutkan, kegiatan ini juga sesuai dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 27/PRT/M/2018 Tahun 2018 tentang

Sertifikat Laik Fungsi Bangunan Gedung. Hasil pemeriksaan tersebut seluruhnya juga berfungsi dengan baik.


"Dari hasil pemeriksaan yang kita lakukan seluruh alat berfungsi dengan baik," sebutnya.


Sementara itu, pimpinan cabang Bank BRI Kanca Rantauprapat Ucok Rajab Pohan yang juga menyaksikan pemeriksaan ini mengatakan bahwa bangunan telah sesuai dengan standartnya. 


"Ini sudah sesuai dengan SOP kita, karena menurut peraturan pemerintah harus adanya pengamanan standart kebakaran. Direncanakan pada bulan September gedung ini sudah mulai beroperasi," jelasnya.


Hadir diantaranya, Kasi OPS Awaluddin, Kasi Pencegahan Iwan Lubis, Kasi Sarana dan Prasana Abdul Wahid, Site Manager PT Inti Indah Drajat, beberapa petugas security Bank BRI serta petugas Damkar. (Randi)



adsen