Merdeka Belajar Kampus Merdeka Disosialisasikan UNP -->

IKLAN MGID ATAS

Merdeka Belajar Kampus Merdeka Disosialisasikan UNP

Jumat, 28 Mei 2021
.

Padang, fajarsumbar.com - Pelaksanaan program pengembangan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan pengimplementasiannya disosialisasikan di Kampus Universitas Negeri Padang (UNP) Air Tawar Padang, Jumat (28/05/2021).


Sosialisasi yang diadakan program studi pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP itu, disajikan bagi dosen-dosen program studi yang merupakan rangkaian kegiatan Program Hibah MBKM dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi Republik Indonesia  Kemendikbudristek RI.


Sementara itu, Wakil Rektor Satu (WR) I UNP Dr. Refnaldi, M.Litt. selaku nara sumber menjelaskan tentang Program MBKM di Perguruan Tinggi dan kaitannya dengan pengembangan kurikulum berbasis MBKM di Perguruan Tinggi dan khususnya pada Program Studi di UNP.


Selain itu, jelas Refnaldi, M.Litt. setelah pengembangan kurikulum berbasis MBKM perlu diimplementasikan pula pada  setiap semester sesuai dengan aturan yang ada.


Dekan FBS UNP Profesor. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam sambutanya mengharapkan,  program hibah ini harus diselenggarakan dengan sebaik-baiknya dalam rangka pengejawantahan Program MBKM yang dicanangkan oleh Kemendikbudristek RI


Menurutnya, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, adalah salah satu prodi yang mendapatkan dana hibah pengembangan kurikulum MBKM di antara enam program studi yang mendapatkan hibah di UNP.


Di FBS UNP, ada dua program studi yang mendapatkan dana hibah dari KemendikbudRistek yakni Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Program Studi Sastra Indonesia," jelas Dekan FBS Universitas Negeri Padang Profesor. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.


Selain dari dua program studi tersebut, ada delapan program studi strata satu yang juga mendapatkan dana hibah dengan bantuan UNP.


Kedelapan Program Studi tersebut adalah Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Prodi Sastra Inggris, Prodi Pendidikan Bahasa Jepang, Prodi Desain Komunitas Visual, Prodi Pendidikan Sendratasik, Prodi Pendidikan Musik, Prodi Pendidikan Tari," Imbuhnya.(Rel/RDz)