Pengecekan Pos Pam Ops Ketupat Singgalang 2021, Kapolda Sumbar Kunjungi Pasaman Barat -->

Iklan Atas

Pengecekan Pos Pam Ops Ketupat Singgalang 2021, Kapolda Sumbar Kunjungi Pasaman Barat

Sabtu, 08 Mei 2021


Ilustrasi (Okezone)


Pasbar - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumbar Irjend Polisi Drs. Toni Hermanto, MH, melakukan kunjungan ke Pasaman Barat untuk pengecekan Pos pengamanan operasi (Pam Ops) Ketupat Singgalang Polres Pasaman Barat yang bertempat di Pos bundaran Simpang Empat Nag. Lingkung Aur Kec. Pasaman Kab  Pasaman Barat, Sabtu 8 April 2021 pukul 14.10 wib.


Ikut dalam kegiatan kunjungan tersebut Dir Krimsus Polda Sumbar Kombes Joko Sadono, Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi, S.IK, MH , Para Kabag, dan Kasat Polres Pasbar.


Kapolres Pasbar melalui Kepala Sub bagian (Kasubag) Humas Polres Pasaman Barat, AKP. Defrizal menyampaikan "Dalam kesempatan tersebut Kapolda Pasbar memberikan paket bingkisan berupa minuman dan makanan ringan untuk berbuka puasa bagi personil yang melaksanakan tugas di Pos Pam Bundaran Simpang empat,"sebutnya.


"Dalam arahannya kepada personil Piket Polri, TNI, Polisi Pamong Praja,  Dishub, Basarnas dan Dinas Kesehatan, Kapolda menyampaikan agar selalu menjaga keselamatan dalam bertugas dan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun," katanya


Setelah melaksanakan pengecekan Kapolda Sumbar bersama rombongan kembali ke Padang.


Selain Pos Pengamanan, Operasi Ketupat Singgalang juga didirikan 10 posko penyekatan yang akan kita dirikan di perbatasan guna antisipasi pemudik yang masuk dari jalur darat


10 titik penyekatan di wilayah perbatasan

Satake mengatakan 10 posko tersebut adalah Pos Sekat Muaro Cubadak, Kecamatan Rao perbatasan dengan Sumatera Utara.


Pos Sekat Kampung Baru, Nagari Bantahan, Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat berbatasan dengan Sumatera Utara.


Pos Sekat Mapattunggul, Kecamatan Mapat Tunggul berbatasan dengan Riau.

Kemudian Pos Sekat Pangkalan berbatasan dengan Provinsi Riau.


Pos Sekat Silaut, Kecamatan Silaut berbatasan dengan Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Muko-muko. Selanjutnya, Pos Sekat Sako, Kecamatan Rahul Tapan berbatasan dengan Provinsi Jambi, Kabupaten kota Madya Sungai Penuh Kerinci.


Pos Sekat JTO Kamang perbatasan dengan Provinsi Riau. Pos Sekat Simalidu berbatasan dengan Provinsi Jambi. Pos Sekat Sungai Rumbai berbatasan dengan Kabupaten Muaro Bungo, Provinsi Jambi.

Pos Sekat Provinsi Kubang Gajah Perbatasan dengan Kabupaten Solok Selatan dengan Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

(By roni)