Suasana Haru Ketika Melepas Jenazah Anggota DPRD Erizal -->

IKLAN MGID ATAS

Suasana Haru Ketika Melepas Jenazah Anggota DPRD Erizal

Senin, 10 Mei 2021

 

Ketua DPRD Padang Panjang, Mardiansyah menangis saat melepas jenazah Erizal, S. H dan suasana menuju pemakaman

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Padang Panjang Berduka. Salah seorang tokoh masyarakat, sekaligus anggota DPRD, Erizal, S.H, meninggalkan, Senin (10/5/21) dalam kecelakaan tunggal.


Kepergian politisi  Partai Amanat Nasional (PAN) ini tak hanya meninggalkan duka yang dalam bagi keluarga,  juga turut dirasakan masyarakat. Terlihat  dari banyaknya pelayat yang mengantarkannya ke tempat peristirahatan terakhirnya, di Pandam Pakuburan, Jalan Sutan Syahrir, Kelurahan Silaing Bawah.


Almarhum sebelumnya  disalatkan di Masjid Tauhid, Kelurahan Pasar Baru. Kemudian pihak keluarga menyerahkan jenazah kepada DPRD untuk  dilepas dalam sebuah prosesi yang dipimpin Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md di gedung DPRD.


Walikota, H. Fadly Amran, Wawako, Asrul, Sekdako, Sonny Budaya Putra, pimpinan dan anggota DPRD, beserta jajaran pejabat Pemko Padang Panjang turut mengiringi kepergian almarhum untuk terakhir kalinya.


Dengan penuh haru, Ketua DPRD Mardiansyah menjelaskan, sepanjang karir almarhum 17 tahun di DPRD, banyak kontribusi yang diberikan untuk kemajuan Padang Panjang. Almarhum pernah menjabat Wakil Ketua DPRD. 


"Sebagai seorang manusia yang tak luput dari khilaf, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya bagi beliau. Semoga almarhum mendapat Husnul Khotimah. Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran yang luas," kata Mardiansyah.


Mardiansyah menjelaskan, almarhum murni  mengalami serangan jantung saat mengendarai mobil yang mengakibatkan kecelakaan tunggal. 


Wako Fadly Amran menyampaikan duka mendalam atas kepergian  Erizal sebagai seorang tokoh di tengah masyarakat. "Semoga pengabdian beliau selama ini, dirahmati dan diberkahi Allah SWT. Kami memohon maaf mewakili pemerintahan jikalau ada kesalahan yang langsung atau yang tidak langsung. Semoga ketabahan diberikan kepada pihak keluarga. Semoga beliau Husnul Khatimah,"jelasnya. (syam)