Tiap Hari 40 Personel Pol PP Amankan Libur Lebaran di Padang Panjang -->

Iklan Atas

Tiap Hari 40 Personel Pol PP Amankan Libur Lebaran di Padang Panjang

Jumat, 14 Mei 2021
Sejumlah pelanggar Perda AdaptasibKebiasaan Baru (AKB)  diamankan petugas di Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com -Mewujudkan ketenteraman dan ketertiban libur lebaran, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) mengerahkan  40 orang personel setiap hari.


"Mulai H-7 hingga H+7 personel Satpol PP dan Damkar  ditugasi untuk pengamanan" kata Kasat Satpol PP dan Damkar, Drs. Albert Dwitra, MM, Jumat (14/5) di Padang Panjang.


Anggota Satpol PP tersebut ditempatkan di beberapa pos. Mulai dari pos pelayanan Silaing Bawah bersama Polri/TNI dan instansi terkait serta pos pelayanan di samping Gedung M. Syafei. 


Masing-masing pos ditugaskan 2 orang/hari. Di samping itu anggota juga ditugaskan di Pasar Pusat dari pagi sampai malam hari saat H-7 bersama tim TNI/Polri dan instansi terkait untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat yang berbelanja ke pasar. 


"Semua yang ditugaskan  akan standby 24 jam secara bergantian," jelas Albert .


Selain itu juga ditugskan  anggota Pol PP untuk melakukan patroli rutin di seputaran Padang Panjang guna memastikan kondisi aman, nyaman dan tertib. 


"Alhamdullilah hingga sekarang kondisi  kondusif, aman, nyaman dan tertib. Masyarakat dapat merasakannya. Yang tidak kalah pentingnya penegakan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bagi masyarakat. Pada setiap kesempatan, terus diberikan edukasi untuk menekan penyebaran Covid-19," katanya.


Selain itu, kata Albert, saat salat Idul Fitri pihaknya juga menugaskan personel untuk pengamanan serta mengingatkan para jamaah untuk memakai masker dan jaga jarak.


Hingga H+2 objek wisata di Padang masih tutup. De gan demikian lokasi objek  wisata sepi  dan tidak memerlukan penjagaan oleh petugas. (syam)