3 Perombakan Inggris Jelang Lawan Ceko di Euro 2020 -->

IKLAN ATAS

3 Perombakan Inggris Jelang Lawan Ceko di Euro 2020

Selasa, 22 Juni 2021

 

Harry Maguire akan jadi starter saat Inggris melawan Ceko di Euro 2020. (AFP/CRISTINA QUICLER)

Jakarta - Timnas Inggris disebut bakal melakukan tiga perombakan besar pada starter saat melawan Republik Ceko dalam laga terakhir Grup D Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Wembley, Rabu (23/6) dini hari waktu Indonesia.


Dikutip dari The Athletic, pelatih Gareth Southgate akan memainkan kapten Manchester United Harry Maguire yang sudah pulih dari cedera pergelangan kaki sejak menit awal.


Maguire bakal menggantikan bek Aston Villa Tyrone Mings yang dianggap cukup tampil konsisten dalam dua pertandingan sebelumnya.


Selain Maguire, pemain lain yang akan mendapatkan starter pertamanya di Euro 2020 adalah gelandang Jack Grealish, sebagaimana dikutip CNNindonesia.


Grealish akan jadi pengganti Mason Mount yang harus menjalani isolasi mandiri usai melakukan kontak dengan gelandang Skotlandia Billy Gilmour. Kapten Villa itu akan jadi momen yang paling ditunggu penggemar The Three Lions di Euro 2020.


Banyak pihak mengharapkan Grealish mengisi salah satu posisi starter Inggris di turnamen ini, namun pada kenyataannya Southgate tidak memainkan pemain 25 tahun dalam dua laga sebelumnya.


Grealish sama sekali tidak dimainkan Southgate ketika Inggris menang tipis 1-0 atas Kroasia. Grealish baru turun di Euro 2020 sebagai pemain pengganti melawan Skotlandia.


Kejutan lain yang bisa terjadi di skuad Inggris saat melawan Skotlandia adalah dimainkannya gelandang Arsenal Bukayo Saka, dikutip dari Metro.


Saka diplot sebagai pengganti Phil Foden yang tampaknya akan diistirahatkan Southgate. Sebelumnya, nama Jadon Sancho lebih diunggulkan akan dimainkan melawan Ceko.


Perubahan lain yang akan dilakukan tim pelatih Inggris adalah mengembalikan bek senior Kyle Walker di sektor kanan pertahanan, menggeser Reece James. Sebelumnya Walker jadi starter Inggris saat melawan Kroasia.(*)