Dandim Cetak Gol di Lapangan Yang Melahirkan Juara Dunia Danone Nations Cup -->

IKLAN MGID ATAS

Dandim Cetak Gol di Lapangan Yang Melahirkan Juara Dunia Danone Nations Cup

Jumat, 04 Juni 2021

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap membobol gawang Soccer Talenta FC melalui eksekusi tendangan pinalty.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) kembali mencatatkan namanya di papan skor atas gol yang diciptakan melalui eksekusi tendangan pinalty dalam laga persahabatan antara Kodim vs Talenta Soccer FC, Jum'at (4/6/2021) di Lapangan Posis Perdamean Sigambal.


Siapa sangka, lapangan milik TNI itu telah melahirkan juara I kontes Skill Danone 2020 tingkat dunia, ia bernama Nanda Anugrah Hasibuan (11) siswa yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar kelas 5 yang beralamat di Jalan Kancil Sigambal. 


Nanda yang kesehariannya berlatih dilapangan tersebut berhasil juara I melalui kompetisi yang diselenggarakan Danone Internasional yang bermarkas di Perancis, membuat kejuaraan yang bersifat kemahiran individu atau kontes skill pemain berusia U-10 & U-12 dengan cara mengirimkan video keahlian para pemain sejak April 2020.


Alhasil, pada Jumat (17/9/2020) lalu, panitia mengumumkan bahwa Nanda melalui akun ig @talentasoccer_fc berhasil menjadi jawaranya, disusul pemenang kedua @mcrl_prune dari negara Prancis dan pemenang ke tiga @cristo12_ng berasal dari negara Meksico.


Sedangkan dalam laga persahabatan tersebut, Kodim berhasil membobol gawang lawan hingga tercipta 4 gol melalui kaki Wadanramil 02/TL Kapten Inf J Sembiring, Prada Heri, Serda Ali Sabana serta Dandim Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap. Hingga pertandingan usai, Kodim menang atas Talenta Soccer FC dengan skor 4-3.


Pendiri Talenta Soccer FC Zainul Arifin yang menyaksikan laga berlangsung mengatakan sangat terpukau dengan langkah Dandim hingga turun ke wilayah Kecamatan untuk menggelorakan sepak bola di Labuhanbatu.


"Ini sangat bagus, kita bangga dengan pak Dandim, dia sering gelar laga persahabatan, tentunya pecinta sepakbola jadi terharu. Kami juga meminta asosiasi yang membawahi sepakbola di Labuhanbatu lebih respect lah dengan gebrakan yang dilakukan pak Dandim ini, pak Dandim aja peduli," katanya.


Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan mengatakan bahwa tujuan olahraga ini untuk menjalin silaturrahmi dan meningkatkan rasa kekeluargaan dan pertemanan.


"Olahraga juga bermanfaat untuk meningkatkan kebugaran tubuh, menyehatkan jantung, menurunkan berat badan, menghilangkan stres, mendisiplinkan diri, menjalin pertemanan dan mengembangkan kepribadian," jelasnya. (Randi)