Alumni SMPN 1 Payakumbuh Angkatan 77 Berbagi dengan Anak Yatim -->

IKLAN ATAS

Alumni SMPN 1 Payakumbuh Angkatan 77 Berbagi dengan Anak Yatim

Minggu, 11 Juli 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menghadiri bakti sosial yang diselenggarakan oleh alumni SMP Negeri 1 Payakumbuh angkatan 77 yang dilaksanakan di Canta kafe Ngalau, Minggu (11/07).


Wawako menyampaikan apresiasi atas kepedulian Alumni SMP N 1 Payakumbuh kepada anak-anak yang kurang beruntung (yatim-red) untuk bantuan perlengkapan sekolah.


"Alamdulillah ini hal yang mulia, karena sebentar lagi akan memasuki tahun ajaran baru. Dengan bantuan ini diharapkan dapat melengkapi segala kebutuhan anak kita untuk sekolah," kata Wawako Erwin Yunaz kepada media.


Selain itu Erwin juga mengharapkan para alumni harus saling membantu, dimana alumni akan jauh lebih kuat kalau mengerti kebutuhan sesama alumni seperti memperhatikan alumni yang membutuhkan pertolongan dan jangan lupa berbagi keluar seperti kegiatan hari ini.


“Seperti halnya saat ini, di masa pandemi ini kehidupan masyarakat semakin sulit disaat itulah para alumni bisa membantu sesama yang kesusahan, semoga kegiatan kita mendapat ridho dari allah dan mendapat amal ibadah dari Allah,” ucapnya.


Dikesempatan itu juga Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Armen faindal yang juga hadir mengatakan ini merupakan kegiatan positif yang sangat bermanfaat. Dia berharap para alumni yang telah sukses bisa ikut berbagi kepedulian terhadap pendidikan, dan ini suatu hal yang patut dipuji, dicontoh, dan ditiru.


"Ini sangat luar biasa, karena maju atau mundurnya suatu daerah itu tergantung dari kualitas pendidikannya," ucapnya.


Sementara itu Rahmawati yang merupakan perwakilan dari alumni SMP 1 angkatan 77 menyebut jumlah bantuan yang diberikan untuk 17 orang anak sekolah kurang mampu yang mendapatkan bantuan biaya perlengkapan sekolah.


Yang terdiri dari 6 siswa SD menerima masing-masing Rp. 300.000 5 siswa SMP menerima masing-masing Rp. 400.000, dan 6 siswa SMA menerima masing-masing Rp. 500.000.


"Kita berikan bantuan berupa uang dengan tujuan agar mereka bisa mebeli segala kebutuhan untuk sekolah. Takutnya kalau dibelikan barang tidak sesuai dengan kebutuhan mereka," ucapnya.


"Semoga bantuan kami ini nanti bermanfaat untuk anak-anak kita ini apalagi saat ini kita berada masa sulit saat pandemi Covid-19 melanda," pungkasnya. (Ul)