Bupati Resmikan Masjid Ukhuwah, Makmurkan dan Ramaikan Masjid Dengan Pembangunan Jiwa -->

IKLAN ATAS

Bupati Resmikan Masjid Ukhuwah, Makmurkan dan Ramaikan Masjid Dengan Pembangunan Jiwa

Kamis, 22 Juli 2021


Bupati Eka Putra sedang menandatangani peresmian Masjid Ukhuwah di Perumahan Koppas, Rabu (21/7)


Tanah Datar, fajarsumbar.com
- Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE meresmikan alih status Musholla menjadi Masjid Ukhuwah di Komplek Perumahan Koppas Bhakti Dobok, Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Rabu (21/7/21). 


Bupati Eka dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas usaha yang dilakukan pengurus bersama masyarakat perumahan Koppas, sekarang pembangunan fisiknya sudah selesai dan kita akan masuk pembangunan selanjutnya yang mungkin tidak akan selesai-selesai yaitu pembangunan jiwanya. 


"Mari kita sama-sama berjuang agar Masjid yang sudah selesai ini memiliki jiwa, bagus bangunannya, ramai jamaahnya, dan banyak kegiatan umat yang dilaksanakan di dalamnya," ucap Bupati. 


Bupati tambahkan, kepada warga perumahan Koppas untuk selalu memakmurkan serta meramaikan Masjid dan mengaktifkan berbagai kegiatan keagamaan lainnya. 


Sebelumnya Wali Nagari Limo Kaum Gusrial dalam sambutannya menyebutkan, bahwa dengan alih status Musholla menjadi Masjid Ukhuwah, akan memberikan dampak positif bagi kemajuan keagamaan terutama di komplek ini. 


"Masjid Ukhuwah Koppas Bhakti ini merupakan Masjid yang ke sembilan di Nagari Limo Kaum, dan untuk pengembangan pembangunan Masjid telah diserahkan tanah untuk pembangunan pengembangan Rumah Tahfidz serta ruangan diskusi bagi warga komplek," sampai Gusrial. 


Menurut Gusrial, pembangunan sarana keagamaan seperti Madjid ini, di Nagari Limo Kaum memang cukup seimbang dengan sarana fisik lainnya, sehingga akan memberikan dampak positif bagi kesiapan generasi masa depan yang Islami. 


Turut hadir dalam acara peresmian Masjid Ukhuwah ini, Ketua TP PKK Lise Eka Putra, Anggota DPRD Tanah Datar Herman Sugiarto, Dona, dan Agus Tofik, Kepala Kemenag H. Syahrul, Ketua MUI Tanah Datar, Ketua Dewan Masjid Indonesia Tanah Datar, Camat Lima Kaum, Wali Nagari Limo Kaum, dan tamu undangan lainnya. (fdy)