Capaian Vaksinasi Covid-19 Padang Panjang Kembali Tertinggi di Sumbar -->

Iklan Atas

Capaian Vaksinasi Covid-19 Padang Panjang Kembali Tertinggi di Sumbar

Kamis, 15 Juli 2021
Nuryauwar


Padang Panjang, fajarsumbar.com
- Capaian vaksinasi Covid-19 Kota Padang Panjang kembali menempati urutan teratas per tanggal 14 Juli di Sumbar. Baik untuk persentase dosis pertama maupun dosis kedua. 


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Padang Panjanh  Drs. H. Nuryanuwar, Apt, M.Kes, membenarkan hal itu  Kamis (15/7).


Menurutnya, per tanggal 14 Juli, capaian dosis pertama  35,33 persen dan 13,59 persen untuk dosis kedua. 


“Laporan per 14 Juli ini sekaligus menunjukkan peningkatan dari sebelumnya 9 Juli lalu. Yaitu dosis pertama  26,64 persen dan 13,21 persen untuk dosis kedua. Pemko  berupaya capaian vaksinasi Covid-19 dapat maksimal hingga akhir tahun. Kita upayakan bisa melebihi 90 persen. Insyaa Allah, kita optimis,” katanya.


Dari pantauan lapangan, antusiasme masyarakat cukup tinggi mengikuti vaksinasi di sejumlah lokasi seperti di OPD, kelurahan, markas Koramil, dan Polres. Vaksinasi dilaksanakan tenaga kesehatan dari Puskesmas Bukit Surungan, Koto Katik, Gunung dan Kebun Sikolos. 


Hal tersebut  berdampak pada capaian vaksinasi.


Kepada pemuka masyarakat dan alim ulama, Nuryanuwar berharap, bisa terus bekerja sama dengan Pemko untuk meyakinkan masyarakat tentang pentingnya vaksinasi tersebut. 


“Semua vaksin yang tersedia untuk masyarakat sudah diuji ketat secara klinis. Sehingga ampuh dan aman digunakan. Vaksin melindungi diri, melindungi kita bersama,” tuturnya. (syam)