Persepak Payakumbuh Gelar Seleksi Liga 3 Sumbar -->

IKLAN ATAS

Persepak Payakumbuh Gelar Seleksi Liga 3 Sumbar

Senin, 05 Juli 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Persatuan Sepakbola Payakumbuh (Persepak) pada Senin (05/07/2021) pagi melaksanakan seleksi pemain guna menjawab tantangan final yang ditegaskan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pusat. Setidaknya ada seratus lebih pemain kelahiran 1999 hingga 2003 ikuti seleksi yang dipusatkan Pengurus Persepak di Lapangan Sari Bulan kelurahan Sawahpadang Aurkuning, Kota Payakumbuh. 


Terkait seleksi yang dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan tersebut  dihadiri langsung pengurus Persepak bersama tim penyeleksi. 


Sebagaimana diterangkan Ketua harian Endi Noveira melalui Sekretaris Persepak, Bambang bahwa Persepak wajib ikut Liga 3 Sumbar, kalau tidak ikut akan didepak (dicoret) sebagai angggota PSSI oleh PSSI pusat. 


"Waktu Kita sangat kasib, sehingga Kita kebut penyeleksian pemain. Seleksi hari ini diikuti 100 lebih pemain kelahiran 1999 hingga 20r dari berbagai daerah. Selain dari Payakumbuh, hadir pemain dari Kabupaten Agam, Tanah Datar dan Lima Puluh Kota. Jelang seleksi, pemain wajib menjalani protokol kesehatan saat mendaftar. Semua standar Protokol kesehatan Kita terapkan,"terang Bambang didampingi Pelatih Kepala Yudi Fo yang akrab disapa Madin bersama Asisten Pelatih Zulka Hendra. 


Dikuatkan Madin, dari hasil seleksi pagi itu telah didapatkan 31 pemain yang akan mengikuti seleksi berjalan. 


"Sebagaimana petunjuk dari panitia Liga di Sumbar, Persepak akan mengirim 24 pemain, 5 orang diantaranya pemain senior. Tak dapat dipungkiri, seleksi berjalan mesti Kita laksanakan terhadap 31 pemain ini, sehingganya nanti didapatkan 24 pemain. Seleksi berjalan bakal Kita mulai Rabu ini, selanjutnya seleksi ini akan Kita laksanakan 3 hari dalam seminggu, yakni hari senin, Rabu dan Jumat, pukul 13.30 siang,"terang Pelatih Kepala, Madin didampingi Ketua Penyeleksi kiper Persepak, Wahyu. 


"Untuk Kiper, saat ini ada 5 calon. Sama dengan penyeleksian pemain, nanti bakal Kita ciutkan menjadi 3 orang melalui seleksi berjalan,"terang Wahyu. 


Suksesnya seleksi Persepak pagi itu, Sekretaris Persepak Bambang mengucapkan terima kasih kepada Walikota Payakumbuh selaku Ketua Umum, atas arahan, supor dan dukungan serta motivasinya. Tak lupa, Bambang juga mengucapkan terima kasih kepada manager Persepak, Rahmad Afdillah, atas binaannya. Serta kepada para donatur dan pemerhati bola. 


"Menghadapi turnamen Liga 3 Sumbar tahun 2021 yang diperkirakan akan dilangsungkan di September 2021, depan. Kita mesti intensifkan pemain dan persiapan lainnya, mesti ditengah keterbatasan keuangan. Namun semangat pengurus didukung pemain, pemerhati dan pecinta bola bersama donatur, adalah sebuah semangat bagi Persepak. Karena kegiatan ini tidak boleh memanfaatkan dana APBD,"ungkap Bambang.


Sembari menunggu jadwal dari panitia provinsi, latihan dan seleksi berjalan akan Kita pusatkan di Lapangan Sari Bulan. Terkait penerapan protokol kesehatan selama seleksi akan dilaksanakan oleh rekan kita Agung bersama tim. Semoga tim Persepak nantinya bisa lolos penyisihan dan mampuengharumkan nama Payakumbuh di provinsi, dan pusat secara berkelanjutan, "pungkas Bambang didampingi pengurus lainnya.(Ul)