14 Pejabat Eselon III Kemenag Bersaing Jadi Kakanwil Kemenag Sumbar -->

IKLAN ATAS

14 Pejabat Eselon III Kemenag Bersaing Jadi Kakanwil Kemenag Sumbar

Selasa, 24 Agustus 2021
.


Padang, fajarsumbar.com  -- Sebanyak 14 pejabat eselon III yang mendaftar dan lulus sebagai calon Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, tujuh diantaranya dari Sumbar, tujuh lainnya dari Provinsi Bengkulu, Medan  dan Palembang. Keempat pejabat eselon III tersebut dinyatakan lulus seleksi administrasi dari Kementerian Agama Republik Indonesia.


Sebagaimana dikutip dari sumbar.kemenag.go.id tanggal 24 Agustus 2021, Sebanyak 8 (delapan) pejabat eselon III Kementerian Agama Provinsi Sumatra Barat dan UIN Imam Bonjol Padang ikuti Asesmen Kompentensi Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Agama RI. 


Asesmen Kompetensi yang diikuti pejabat Kemenag Sumbar ini untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Kanwil Kemenag Sumbar yang saat ini dijabat Pelaksana Tugas (Plt), H. Syamsuir.


Asesmen ini dilaksanakan serentak di PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) se Indonesia. Untuk Sumatra Barat dilaksanakan di UIN (Universitas Islam Negeri) Imam Bonjol Padang Kampus II, Lubuk Lintah, Selasa (24/8).


Mentri Agama, Yaqut Chalil Qaumas membuka Asesmen Kompetensi ini secara daring dan diikuti seluruh peserta asesmen dari lokasi masing-masing.


Plt. Kepala Kanwil Kemenag Plt. Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Syamsuir saat meninjau pelaksanaan asesmen mengatakan ada tujuh pejabat eselon Kemenag Sumbar yang ikut berjuang dalam asesmen kompetensi ini.


"Tujuh dari delapan peserta ini mendaftar untuk calon Kakanwil Kemenag Sumbar, sementara 1 (satu) orang lagi mengikuti seleksi untuk calon Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Jember, Jawa Timur.


Tak lupa Kakanwil memberikan support dan semangat kepada pejabat eselon III yang ikut berjuang dalam asesmen calon pejabat tinggi Kementerian Agama ini.


"Mudah-mudahan asesmen ini menghasilkan dan melahirkan pejabat yang bisa membawa perubahan dan kemajuan untuk Kementerian Agama ke depannya", ungkap Kakanwil.


Menurut informasi dari panitia Alnungki Herlinda, Analis Kepegawaian Ahli Muda Sub Koordinator Kepegawaian Biro AUPK, UIN Imam Bonjol Padang asesmen ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari ini Selasa 24 Agustus sd 26 Agustus 2021.


Analis Kepegawaian SDM Aparatur Sipil Negara / Sub Koordinator Hukum dan Kepegawaian, H. Jarmil yang juga panitia dari Kanwil Kemenag Sumbar menyampaikan, adapun 8 (delapan) pejabat yang ikut kompetensi ini diantaranya :


1. Syamsul Arifin, Kepala Bidang pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumbar.


2. Abrar Munanda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.


3. Helmi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kabupaten Solok.


4. Muhammad Nur, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat.


5. Masdan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Mentawai.


6. Ramza Husmen, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh.


7.  Yasmelizarti, Analis Kepegawaian Ahli Madya/Koordinator pada Bagian Organisasi dan Kepegawaian Biro AUPK mendaftar untuk calon Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Jember, Jawa Timur.


Dikatakan Jarmil, dari seleksi administrasi Kemenag RI ada 14 pejabat eselon III yang mendaftar dan lulus sebagai calon Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, tujuh diantaranya dari Sumbar, tujuh lainnya dari Provinsi Bengkulu, Medan  dan Palembang.


Sementara Alizar, Kakan Kemenag Kota Padang Panjang batal mengikuti Asesmen karena sedang mendampingi orang tua yang dalam kondisi sakit.(Ul)