Arsiparis Asal Padang Panjang Peringkat 3 Nasional -->

IKLAN ATAS

Arsiparis Asal Padang Panjang Peringkat 3 Nasional

Sabtu, 21 Agustus 2021
Arsiparis Winda Desra Maini, A.Md (kanan) asal Padang Panjang menerima penghargaan setelah dinyatakan sebagai pemenang 3 tingkat nasional.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Arsiparis Padang Panjang, Winda Desrah Maini, A.Md meraih peringkat 3 Lomba Arsiparis Teladan Nasional. Winda sebelumnya terbaik Sumatra Barat dan mewakili daerah ini di tingkat nasional.


Arsip Nasional Republik Nasional (ANRI) menetapkan pemenang prsiparis teladan nasional tahun 2021, berdasarkan Keputusan Kepala ANRI Nomor  282 Tahun 2021 tentang Pemenang Pemilihan Arsiparis Teladan Nasional Tahun 2021, Selasa (17/8).


Winda mendapatkan peringkat 3 kategori Arsiparis Keterampilan,  peringkat 1 dari  Jawa Tengah, peringkat 2 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Winda mengalahkan perwakilan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dan Badan Pusat Statistik.


Winda Jumat (20/8) mengatakan, ini perjuangan yang sangat tidak mudah apalagi di masa pandemi Covid-19 engan melewati banyak perjuangan. Mulai dari tingkat kota sampai  tingkat nasional. Melewati berbagai rangkaian penilaian berupa Focus Group Discussion (FGD), presentasi dan wawancara, serta uji panelis. 


“Hasil yang didapatkan ini saya persembahkan untuk Sumatra Barat khususnya Kota Padang Panjang, dan saya mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dan doa dari Bapak walikota, kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Padang Panjang, Kabid Kearsipan dan rekan-rekan kerja di DPK. Serta dukungan semangat dan doa dari semua arsiparis se-Sumatra Barat,” ujarnya.


Winda juga berharap bisa menjadi motivasi rekan-rekan arsiparis yang lain, dan bersama-sama memajukan kearsipan Kota Padang Panjang. 


Pemilihan Arsiparis Teladan Nasional Tahun 2021 dimulai sejak Juni 2021. 


Sebanyak 51 orang yang mendaftar, namun hanya 40 orang yang memenuhi syarat administrasi dan berhak untuk mengikuti babak penyisihan.


Babak penyisihan ini dilaksanakan pada Juli 2021, sebanyak 14 orang kategori keterampilan, dan 26 orang kategori keahlian. Menghasilkan 5 besar dari masing-masing kategori yang salah satunya Winda. (syam)