Banjir di Labuhanbatu, Dandim 0209/LB Intruksikan Personel Bantu Masyarakat -->

Iklan Atas

Banjir di Labuhanbatu, Dandim 0209/LB Intruksikan Personel Bantu Masyarakat

Senin, 16 Agustus 2021

Personel Babinsa Koramil 08/RP Kodim 0209/LB evakuasi warga yang rumanya terendam banjir dengan cara menggendongnya, cara yang cukup humanis ini selalu ditekankan Dandim Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) kepada anggotanya.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) melalui Danramil 08/RP Kapten Kav Boston menginstruksikan personel untuk membantu masyarakat yang rumahnya terendam banjir, Senin (16/08/2021).


Terlihat dilokasi, Babinsa Serka Ali Umri Harahap mengevakuasi seorang nenek yang terjebak rumahnya terendam banjir, dengan cara menggendongnya Babinsa bersama beberapa warga yang juga ikut membantu.


Diperkirakan ada sekitar 90 rumah yang terendam banjir di wilayah kelurahan Padang bulan, Kelurahan Siringoringo, Kelurahan Binaraga Kecamatan Rantau Utara dan kelurahan Sioldengan kecamatan Rantau Selatan.


Danramil 08/RP Kapten Kav Boston Siregar mengatakan kepada awak media mengatakan hujan yang cukup tinggi mulai Minggu malam hingga Senin pagi ini mengakibatkan aliran sungai dan parit meluap menggenangi rumah warga.


"Telah kita instruksikan kepada seluruh Babinsa Koramil 08/RP untuk tetap siap dan siaga dalam mengantisipasi hujan dengan curah yang tinggi terjadi lagi, untuk saat ini kondisi banjir sudah surut seiring dengan berhentinya hujan dan kegiatan warga di bantu personel Babinsa membersihkan rumah-rumah warga dan mengevakuasi para lansia yang ada beberapa terjebak tidak bisa berjalan," jelasnya. (Randi)