Belum Diwisuda, PT Ecogreen Sudah Rekrut Mahasiswa Politeknik ATI Padang -->

IKLAN ATAS

Belum Diwisuda, PT Ecogreen Sudah Rekrut Mahasiswa Politeknik ATI Padang

Kamis, 26 Agustus 2021

Direktur Politeknik ATI Padang, Dr. Ester Edwar, M.Pd.


Padang, fajarsumbar.com - Luar biasa. Mahasiswa Akademi Teknologi Industri (ATI) Padang jadi incaran dunia industri. Ini dibuktikan meski mereka belum tamat kuliah, tapi sudah ada yang merekrutnya untuk bekerja di dunia industri.


Hal itu terbukti, PT. Ecogreen Oleochemicals Batam sudah 'memesan' mahasiswa yang akan menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri tersebut.


Ada 11 mahasiswa Program Studi Teknik Kimia Bahan Nabati Politeknik ATI Padang yang baru saja menyelesaikan ujian komprehensif. Mereka telah dinyatakan lulus dalam tes interview pada posisi Field Operator PT. Ecogreen Oleochemicals Batam pada bulan Agustus 2021.


Hal itu dibenarkan Direktur Politeknik ATI Padang, Dr. Ester Edwar, M.Pd., kepada fajarsumbar.com, Rabu (26/8/2021). "Ya benar ada 11 mahasiswa Program Studi Teknik Kimia Bahan Nabati Politeknik ATI Padang yang baru saja menyelesaikan ujian komprehensif. Mereka dinyatakan lulus dalam tes interview pada posisi Field Operator PT. Ecogreen Oleochemicals Batam pada bulan Agustus 2021 lalu," terangnya.


Menurutnya, setelah psikotest ini, 11 calon alumni ini akan melakukan tes kesehatan. Bagi yang lulus  nantinya akan berangkat ke Batam dan paling lambat tanggal 1 September  2021. Mereka sudah bergabung menjadi karyawan  PT. Ecogreen Oleochemicals Batam. 


.

Perekrutan karyawan PT. Ecogreen Oleochemicals terhadap calon alumni Politeknik ATI Padang ini memang rutin dilakukan setiap tahunnya. Ini bentuk kerjasama Politeknik ATI Padang dengan PT Ecogreen Oleochemicals baik dalam kegiatan magang mahasiswa, dosen dan termasuk perekrutan karyawan.


"Program ini diharapkan mahasiswa tahun akhir telah terserap oleh industri sebelum mereka wisuda," ujarnya.


Sebagaimana diketahui, PT. Ecogreen Oleochemicals Batam, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produsen oleokimia utama di dunia dengan beragam produk oleokimia. (roni dz)