Bupati Suhatri Bur Minta Revitalisasi Harta Wakaf Dapat Terwujud -->

Bupati Suhatri Bur Minta Revitalisasi Harta Wakaf Dapat Terwujud

Minggu, 15 Agustus 2021

Foto bersama

Pariaman, fajarsumbar - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mendukung percepatan revitalisasi harta wakaf di Sumatera Barat dengan pemberdayaan ekonomi persyarikatan, tentu dengan harapan semua hal itu dapat terwujud.


Hal itu disampaikan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur ketika membuka pertemuan Silaturahim Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sumatera Barat di Gedung Saiyo Sakato Pariaman, Minggu (15/08/21).


Kata dia, banyak pihak dalam organisasi Muhammadiyah yang berperan dalam  pembangunan segala bidang di Padang Pariaman.


Sesuai dengan visi misi Padang Pariaman, kata Bupati Suharti Bur untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya. Untuk itu organisasi Muhammadiyah diharapkan dapat meningkatkan peran sertanya dalam membantu program Pemerintah Daerah, terkhusus bidang keagamaan.


Ia beralasan bahwa Padang  Pariaman memiliki banyak Masjid dan Surau, juga daerah yang religius. Sehingga Muhammadiyah berperan memberikan pembangunan mental spritual, disamping pembangunan secara fisik.


"Terkait dengan Percepatan Revitalisasi Harta Wakaf dan Pemberdayaan Ekonomi Persyarikatan di Sumatera Barat, kami dari Pemerintah Daerah sangat mendukung sekali. Hal demikian akan berdampak baik kepada ekonomi umat" tegas dia.


Ketua Forum Silaturahim Pimpinan Daerah Muhammdiyah (PDM) Sumatera Barat diwakili H.Asril Syamsu dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada PDM Kabupaten Padang Pariaman.


PDM Padang Pariaman, ujar Asril, seiya sekata dengan Pemerintah Daerah dalam membangun Padang Pariaman.


"Kedepannya lebih baik lagi kerjasama dalam pembangunan untuk umat" kata dia mewakili Ketua Drs.Maigus Nasir.


Ketua Panitia Pelaksana Fakhri Zaki menyebutkan Muhammadiyah ikut serta menjadi garda terdepan memberikan dukungan dalam pembangunan di Padang Pariaman.


"Dalam pelaksanaan tugas membangun Padang Pariaman bidang keagamaan dan bidang lainnya untuk kesejahteraan masyarakat" ungkap Fakhri Zaki yang juga Ketua PDM Padang Pariaman.


Ia juga menambahkan Silaturahim PDM se-Sumatera Barat dilaksanakan 6 Muharram 1433 H ini mengangkat tema "Percepatan Revitalisasi Harta Wakaf dan Pemberdayaan Ekonomi Persyarikatan Sumateraa Barat dengan Pemberdayaan Ekonomi Persyarikatan".


Acara silaturahim ini juga dihadiri Alim Ulama, Kadis Perhubungan Rifki Monrizal, Kadis Kominfo Zahirman, Kepala BPKPD Taslim Letter dan Plt. Kabag Protokol Riki Zakaria. (r-saco)