Wagub Sumbar Sambut Baik RS Pratama Dikelola Provinsi -->

Iklan Atas

Wagub Sumbar Sambut Baik RS Pratama Dikelola Provinsi

Selasa, 24 Agustus 2021
Wakil Gubernur Sumbar saat berada di RS Pratama Solok Selatan didampingi Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda.


Solsel, fajarsumbar.com -  Wagub beserta rombongan meninjau Rumah Sakit Pratama Lubuk Malako yang telah selesai dibangun Desember 2020 lalu, namun belum dioperasionalkan karena terkendala keterbatasan anggaran untuk pengelolaannya.


Karena itu Pemkab Solsel mengusulkan agar rumah sakit tersebut dialihkan pengelolaannya oleh Pemerintah Provinsi Sumbar. Gayung bersambut, Wagub Audy langsung menyambut baik rencana tersebut dan berjanji untuk membicarakannya segera.


"Ini usulan yang sangat baik. Beberapa langkah akan coba kita lakukan. Ini harus cepat karena sayang kalau tidak dimanfaatkan, bangunannya akan cepat rusak. Insyaallaah ada jalannya lah, minggu depan kita dudukan dulu secara intensif dengan Kadis Kesehatan," jelas Wagub ketika mengunjungi rumah sakit tersebut, Minggu (22/8/2021).


Alternatif pengelolaan lain menurut Wagub bisa juga dengan melakukan sharing antara pemerintah provinsi dengan Pemerintah Kab. Solok Selatan.


"Sesuai dengan usulan yang disampaikan Ketua DPRD Solok Selatan tadi, bisa juga dikelola oleh kabupaten, namun nanti ada Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari pemprov untuk membantunya. Insya Allah, kita akan kaji intensif, " tegas Audy kembali.(Abg)