Gedung Baru Bank BRI Rantauprapat Diresmikan -->

IKLAN ATAS

Gedung Baru Bank BRI Rantauprapat Diresmikan

Senin, 23 Agustus 2021

Pimpinan Wilayah Bank BRI Sumut Ariesta Krisnawan (kanan) saat memberikan potongan tumpeng kepada Pimpinan Cabang BRI Rantauprapat Ucok Rajab Pohan.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Gedung baru milik Bank BRI Kantor Cabang Rantauprapat resmi beroperasi pada Senin (23/8/2021).


Peresmian bangunan berlantai 4 ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pimpinan Wilayah Bank BRI Sumut Ariesta Krisnawan didampingi Pimpinan Cabang BRI Rantauprapat Ucok Rajab Pohan serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Labuhanbatu.


Pinca Bank BRI Rantauprapat Ucok Rajab Pohan dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana mengingat kondisi pandemi covid-19.


"Panitia serta tamu undangan tadi juga telah swab antigen. Jadi sesuai arahan dari kantor pusat kami bahwa prinsipnya BRI siap menjadi lokomotif pembangunan karena kami harus tetap produktif melayani seluruh lapisan masyarakat, tapi kami juga harus selalu disiplin dalam menjaga protokol kesehatan," sebutnya.


Pinca BRI ini juga mengucapkan terimakasih kepada unsur Forkopimda serta masyarakat atas dukungan yang diberikan sehingga pembangunan tersebut dapat terselesaikan.


"Kami sebenarnya tidak ingin bermewah-mewahan, tapi pada prinsipnya kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Labuhanbatu dan Labura yang merupakan wilayah kerja kami," ujarnya.


Pimpinan Wilayah Bank BRI Sumut Ariesta Krisnawan saat menandatangani prasasti peresmian gedung baru Bank BRI Kanca Rantauprapat.


Sementara Pimpinan Wilayah Bank BRI Sumut Ariesta Krisnawan mengatakan, peresmian ini sudah mundur dari jadwal yang telah ditentukan.


"Tapi mungkin karena kondisi yang tidak memungkinkan baru ini kita bisa meresmikan, dan tentu saja kami sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk pihak Pemda Labuhanbatu atas dukungan yang luar biasa sehingga akhirnya kantor ini bisa berdiri, tentu saja tanpa dukungan semua pihak, BRI Rantauprapat ini mungkin masih berproses," cetusnya.


Menurut Ariesta, pembangunan kantor BRI ini juga mempunyai 2 tujuan. Yang pertama dari segi internal BRI, bahwa tempat kerja yang nyaman tentunya akan lebih menambah produktifitas, mengingat Bank BRI termasuk agen pembangunan karena banyak program pemerintah yang harus dilaksanakan termasuk BPUM, penyaluran bansos, penyaluran KUR dan sebagainya.


"Kami merasa bahwa kini sudah saatnya BRI cabang Rantauprapat ini punya gedung yang agak layak sehingga teman-teman BRI bisa nyaman bekerja. Untuk nasabah serta stake holder kita di Labuhanbatu, semoga dengan pembangunan baru ini juga dapat memberikan kenyamanan lebih kepada nasabah, tidak tersiksa bagi nasabah yang menjalani antrian layanan," katanya.


Pinwil melanjutkan, pembangunan ini juga prestasi bagi cabang Rantauprapat karena sudah lama berdiri dan cabang yang cukup besar untuk di wilayah Kanwil Sumatera Utara.


Perlu diketahui, lanjutnya, cabang Rantauprapat juga telah berhasil menghimpun dana sekitar Rp. 1.6 triliun dari seluruh unit kerja yang ada, termasuk BRI unit dan KCP.


"Dari 1.6 triliun itu, 100 persen disalurkan kepada masyarakat di sekitar Labuhanbatu. Cabang ini seperti kegiatan bisnis yang dari kita untuk kita, simpanan dari masyarakat sekitar kita salurkan untuk masyarakat sekitar juga, mudah-mudahan ini akan memberikan manfaat yang cukup besar, memberikan keberkahan untuk kita semua," pungkasnya.


Diakhir sambutannya, Pinwil menyebutkan bahwa penyaluran kredit dari penghimpunan nasabah ini sebanyak 93 persen merupakan penyaluran kredit terhadap UMKM.


"Tidak ada korporasi, tidak ada kredit menengah atau komersial, sisanya yang 7 persen adalah pelayanan terhadap individual, kredit terhadap karyawan dan sebagainya. Kami berharap dengan adanya gedung ini, semoga bisa mempercantik kota Rantauprapat," jelasnya.


Kegiatan juga dirangkai dengan pemotongan tumpeng, pemotongan pita serta peninjauan bangunan mulai dari lantai 1 hingga lantai 3 yang diikuti seluruh unsur Forkopimda Labuhanbatu.


Hadir diantaranya, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK MH, Kajari Labuhanbatu Jefri Penangin Makapedua, SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Delta Tamtama SH MH, Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Abdul Karim, Asisten I Pemkab Labuhanbatu Drs Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Staf Ahli Pemkab Labura Abdi Yoso, Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution, Wapinwil Bank BRI Sumut Barkah Mulyatno, Pinca BRI Kota Pinang serta perwakilan nasabah. (Randi)