Kolaborasi Pemda dan BPS, Sebagai Dasar Penyusunan Perencanaan Pembangunan Daerah -->

Kolaborasi Pemda dan BPS, Sebagai Dasar Penyusunan Perencanaan Pembangunan Daerah

Jumat, 06 Agustus 2021

 

Bupati Eka Putra saat silahturahmi dengan Kepala BPS Provinsi Sumbar, Jumat (6/8) 

Tanah Datar, fajarsumbar.com
- Kolaborasi Pemerintah Daerah dengan Badan Pusat Statistik (BPS) sangat dibutuhkan untuk mendukung pembangunan yang berkualitas. Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE saat silaturahmi dengan Kepala BPS Provinsi Sumatera Barat Herum Fajarwati di ruang kerjanya, Jum’at (6/8/2021).

Turut hadir mendampingi Kepala BPS Provinsi Sumbar, Kabag Umum BPS Provinsi Sumbar Januarto Wibowo dan Kepala BPS Kabupaten Tanah Datar Chardiman.

Bupati sampaikan, Pemerintah Daerah membutuhkan dukungan BPS sebagai lembaga negara yang punya tugas di bidang statistik. Dengan ketersediaan data yang akurat sangat bermanfaat sebagai dasar penyusunan perencanaan pembangunan daerah. 

"Kami yakin jika kolaborasi pemerintah daerah dan BPS berjalan dengan baik, maka masyarakat akan sejahtera, karena setiap kebijakan pemerintah daerah berdasarkan data," ujar Eka Putra. 

Senada dengan itu Kepala BPS Sumbar Herum Fajarwati mengatakan, BPS siap mensupport pemerintah daerah sesuai dengan kewenangannya, karena ini sudah menjadi kewajiban BPS. "Kami berharap dengan data-data yang kami miliki bisa dimanfaatkan pemerintah daerah sebaik mungkin, dengan harapan kebijakan yang dilahirkan tepat sasaran," ucap Herum.

Di kesempatan itu Herum juga memperkenalkan Kepala BPS Tanah Datar yang baru saja dilantik meneruskan tugas yang diemban sebelumnya oleh Plt Kepala BPS Tanah Datar Januarto Wibowo.

Kepala BPS Kabupaten Tanah Datar Chardiman di kesempatan itu juga menyampaikan, siap mendukung Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sesuai dengan tugasnya. "Kerjasama yang sudah terjalin selama ini akan tetap kita lanjutkan, kami siap dukung pemerintah daerah. Mari saling support untuk kemajuan Tanah Datar," ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan itu Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang Nusyirwan, Kadis Kominfo Abrar, Kadis Dukcapil Armen Yudhi, Kabag Perekonomian Masni Yuletri dan Kabag Humas dan Protokol Yusrizal. (fdy)