Kominfo Tanah Datar Studi Tiru ke Kominfo Padang Panjang -->

Kominfo Tanah Datar Studi Tiru ke Kominfo Padang Panjang

Senin, 16 Agustus 2021

 

Rombongan Kominfo Kabupaten Tanah Datar yang melakukan studi tiru ke Kominfi Padang Panjang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tanah Datar ingin mengoptimalkan media center, baik di Bidang e-Government maupun Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP). Untuk merealisasikan itu, mereka melakukan studi tiru ke Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, Senin (16/8). 


Kabid e-Goverment Kominfo Tanah Datar, Fajri, S.Si didampingi Kabid IKP, Yendra Aprilla, SS, M.Mark. Comm dan Kasi Informasi Publik, Febreni, S.E, melakukan studi tiru guna melihat bagaimana pengembangan media center di Padang Panjang. 


Kominfo Tanah Datar berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Kominfo Padang Panjang, yang sudah lebih dulu dan siap menerapkan pelaksanaan pelayanan informasi melalui TV digital. 


"Dengan kita lakukan studi tiru ini, Kominfo Tanah Datar dapat menerapkan seperti Kominfo Padang Panjang, dengan sumber daya manusia (SDM) yang tersedia, kecukupan prasarana, dan dukungan dari pihak yang terkait dengan penyiaran ini," ujarnya. 


Fajri juga mengatakan, pelaksanaan penyiaran melalui digital di Padang Panjang dilihat secara umum sudah berlangsung baik. Dan ke depannya Kominfo Tanah Datar akan menjalankan kerja sama dan meningkatkan kegiatan yang berkaitan dengan informasi publik. 


"Kami mengapresiasi sambutan dari Kominfo padang Panjang, dengan menunjukan lokasi-lokasi mulai dari studio, dan ruang produksi. Ini sangat memotivasi kami untuk secepatnya memulai juga," tambah Yendra. 


Rombongan disambut Sekretaris, Busmar Chandra, S.Kom,  Kabid IKP, Maryulis, Max, S.Sos, M.I.Kom, Kasi Pengelolaan Komunikasi Publik, Budiono, S.ST dan Kasi Pengelolaan Informasi Publik, Harry Sulistio, S.Kom. (syam)