RPJMD Solok Selatan, Ketua DPRD: RPJMD Adalah Tugas Bersama -->

IKLAN ATAS

RPJMD Solok Selatan, Ketua DPRD: RPJMD Adalah Tugas Bersama

Jumat, 27 Agustus 2021

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, saat memberikan arahan di depan peserta musrenbang. (Abg)



Solsel - Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah yang menjadi landasan dan pedoman bagi pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan kedepannya, merupakan tugas bersama antara eksekutif dan legislatif untuk membahasnya.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang Kabupaten Solok Selatan di Aula Sarantau Sasurambi, Kamis (26/8/2021).


“RPJMD tidak hanya menjadi tanggung jawab eksekutif saja, tapi juga bagian dari tugas legislatif untuk membahasnya,” tegasnya.


Zigo mengingatkan agar kepala OPD fokus dan berkontribusi aktif dalam menyelesaikan draf RPJMD, terutama yang menyangkut data dan indikator kinerja yang dibuktikan dalam dokumen RPJMD, dan paling lambat pada minggu pertama September harus masuk ke DPRD untuk segera dibahas.


"Jangan ada lagi OPD yang tidak berperan aktif dalam penyelesaian RPJMD ini, yang berakibat terlambatnya pembahasan di DPRD nanti," ujarnya mewanti-wanti.


Ia juga menegaskan pentingnya keberadaan RPJMD, sebagai landasan dan acuan untuk pembangunan lima tahun kedepan, penjabaran dari visi dan misi kepala daerah terpilih. (Abg)