45 MC MTQ Sumbar Mulai Dilatih -->

45 MC MTQ Sumbar Mulai Dilatih

Senin, 20 September 2021
Pemasangan tanda peserta pelatihan MC MTQ Sumbar oleh Kakan Kemenag Padang Panjang, Alizar  Chan, Senin (20/9) di balaikota Padang Panjang.(ist)

Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Setelah melakukan seleksi Master of Ceremony (MC) untuk perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXIX tingkat Sumatra Barat 2021,  Bagian Kesra Sekdako  Padang Panjang  memulai pelatihan MC.


Pelatihan  diikuti 45 peserta yang telah lolos seleksi pada 8 September lalu. 


"MC adalah seorang penguasa acara. MC yang berperan penting dari sebuah acara. Mulai dari pembukaan, pelaksanaan, dan sampai penutupan. MC akan menjadi daya tarik. Inilah salah satu cara kita untuk membekali MC yang nantinya akan mengisi acara MTQ Sumbar di Padang Panjang," kata Kepala Kantor Kemenag, Drs. H. Alizar Chan saat membuka pelatihan, Senin (20/9) di Balai Kota Padang Panjang.


Selain itu Alizar mengatakan, pelatihan ini juga sangat penting untuk memberikan kepercayaan diri bagi MC, tidak hanya modal suara bagus saja.


 Kepala Bagian Kesra Setdako, Ade Afdil, S.Pd.l berharap dengan diadakannya pelatihan bagi MC yang sudah terpilih, bisa menjadi bekal kepercayaan diri dan bisa menyukseskan penyelenggaraan MTQ yang insyaa Allah digelar 12-19 November mendatang. 


Dalam pelatihan ini, dihadirkan narasumber dengan berbagai materi. Seperti materi protokoler dan MC oleh Kasubag Protokoler, Ade Efgusni Deny, S.STP, M.Tr.IP. Materi cabang-cabang MTQ, oleh H. Yusrizal, S.Ag, M.HI. Tentang performance dan etika MC oleh M. H. Rifki, M.Ag dan materi teknik vocal dari Dr. Muslimah, S.Th.I, M.Ag. (syam)