DPD BKPRMI Tanah Datar 2021-2025 Resmi Dikukuhkan -->

DPD BKPRMI Tanah Datar 2021-2025 Resmi Dikukuhkan

Minggu, 26 September 2021

 

Wabup Richi Aprian foto bersama dengan pengurus BKPRMI Tanah Datar 2021-2026, di Masjid Nurul Amin Pagaruyung, Minggu (26/9) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Dimulai dengan rapat bersama hingga Shalat Tahajud, dan dilanjutkan dengan Shalat Subuh berjama'ah, Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Datar masa bakti 2021-2025 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPW BKPRMI Sumatera Barat DR. Nurlizam. M.Ag, disaksikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH, di Masjid Nurul Amin Pagaruyung, Minggu (26/9/21). 


Wakil Bupati dalam sambutan dihadapan seluruh pengurus berucap syukur, karena pada waktu subuh hari ini telah menyelesaikan 2 kegiatan sekaligus. "Alhamdulillah, pagi ini kita dapat melaksanakan, yang pertama shalat subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus DPD BKPRMI," ujar Wabup. 


Wabup juga tak lupa mengingatkan, agar pengurus DPD BKPRMI tidak lupa dengan tujuan semula organisasi ini didirikan, yaitu untuk memberdayakan dan mengembangkan potensi pemuda remaja Masjid agar bertaqwa kepada Allah SWT, memiliki wawasan yang kokoh serta senantiasa memakmurkan Masjid. 


"Kami menyadari keberadaan organisasi ini sangat penting di Tanah Datar, apalagi saat ini Tanah Datar ada diurutan 5 besar pengidap HIV se-Sumatera Barat. Untuk itu, mari bersama-sama kita bangun Tanah Datar kedepan lebih baik," ajak Richi Aprian. 


Lebih lanjut Wabup sampaikan, kedepan akan banyak hal yang harus dikerjakan. "Kondisi sudah sama-sama kita lihat, tinggal kita kuatkan niat untuk kemaslahatan umat. Ayo berkomitmen untuk bangun Tanah Datar kedepan lebih baik," pungkas Richi. 


Dikesempatan yang sama ketua umum DPW BKPRMI Sumbar Nurlizam, ingatkan seluruh pengurus DPD BKPRMI Tanah Datar bahwa ikrar yang telah diucapkan sewaktu dilantik adalah sebuah janji yang harus dilaksanakan dan ditepati. "Sebuah janji harus ditepati, apabila ada yang mengingkari maka akan berakibat buruk bagi dirinya sendiri," ujarnya. 


Nurlizam juga mengingatkan, agar DPD BKPRMI dalam menjalankan tugasnya untuk selalu bersinergi dan mendukung program pemerintah. "Organisasi kita ini tidak akan bisa bergerak tanpa ada dukungan pemerintah, untuk itu terus jaga komunikasi dengan seluruh steakholder terkait demi keberlangsungan organisasi," tambahnya. 


Adapun Ketua DPC BKPRMI Tanah Datar terpilih H. Afrizon, S.Ag dalam sambutannya, sampaikan ucapan terimakasih atas semangat dan kontribusi BKPRMI Tanah Datar dengan terlaksananya acara pelantikan dengan khidmat dan sukses. Saya berjanji untuk membenahi kepengurusan BKPRMI di Tanah Datar. 


Afrizon tambahkan, BKPRMI adalah wadah untuk menumbuhkan kembangkan semangat pemuda, serta tempat lahirnya para pejuang dakwah, dan BKPRMI sampai saat ini satu-satunya OKP yang terstruktur hingga ke tingkat Nagari. "Tugas kita sebagai pengurus yang baru, untuk 3 bulan kedepan adalah penguatan semangat juang kader-kader BKPRMI, dimulai dari tingkat Kecamatan hingga Nagari," sampainya. 


Selain itu, Afrizon juga katakan akan memulai kembali program subuh berjamaah, yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19. "Kami akan mengadakan kerjasama dengan 5 sekolah, guna dilakukan pembinaan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan penyakit masyarakat lainnya," katanya. 


Ikut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Kepala Kemenag Tanah Datar, Ketua Lajnah Tahfidz Tanah Datar, Ketua FKRT Tanah Datar, Ketua Islamic Center Tanah Datar, Kabag Prokopim Setda Dedi Tri Widono dan tamu undangan lainnya. (fdy)