Rp910 Juta Dana Pokir Dewan dan BKBK 2021 Dikucurkan ke Nagari Baringin -->

Rp910 Juta Dana Pokir Dewan dan BKBK 2021 Dikucurkan ke Nagari Baringin

Kamis, 30 September 2021

Anggota DPRD Tanah Datar Dra. Donna memberikan pandangannya pada Musrenbang Nagari Baringin, di Aula Kantor Wali Nagari, Kamis (30/9) 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Nagari, menyepakati RKP tahun 2022 dan DU RKP tahun 2023, yang dibuka secara resmi oleh Wali Nagari Baringin Irman Idrus, di Aula Kantor Wali Nagari Baringin, Kamis (30/9/21). 


Legislator Dra. Donna dari Fraksi Demokrat yang merupakan warga Nagari Baringin, dan satu-satunya wakil dari Nagari Baringin di DPRD Tanah Datar, dalam sambutannya katakan, Saya merasa bangga dan mengapresiasi masyarakat Baringin yang begitu antusias menyikapi Musrenbang ini, dan ini merupakan kepedulian masyarakat terhadap pembangunan di Nagari Baringin. 


"Alhamdulillah, untuk tahun 2021 ini, dana Pokir dan BKBK saya titipkan untuk Nagari Baringin sebanyak Rp.910 juta," sampai Donna. 


Donna tambahkan, dana itu menyebar ke beberapa Jorong di Nagari Baringin, baik dalam bentuk perbaikan jalan lingkungan, sarana pendidikan, bantuan Mushalla, bedah rumah, bantuan hydran, sarana penerangan lampu jalan, dan beberapa kegiatan lainnya. "Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Nagari Baringin," tutupnya. 


Sementara Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH. MH yang hadir dalam Musrenbang ini sampaikan, untuk pembangunan fisik yang diusulkan dalam Musrenbang ini, benar-benar yang dibutuhkan masyarakat, bukan hanya keinginan. Saya berharap semoga Nagari Baringin menjadi barometer dalam pembangunan di Tanah Datar. 


"Kalau ada yang perlu kita prioritaskan, maka Musrenbang inilah medianya untuk merencanakan pembangunan kedepan, disamping kita memprioritaskan pembangunan sesuai kebutuhan, kita juga tetapkan prioritas kegiatan yang akan dibiayai APB Nagari," pesan Wabup. 


Sedangkan Wali Nagari Baringin sampaikan, bahwa Musrenbang ini berawal dari Musyawarah Nagari (Musnag) bulan Juli lalu, dengan melakukan diskusi kelompok dan didapatkan kesepakatan prioritas di masing-masing kelompok, yang akan dimasukkan dalam RKP tahun 2022 dan DU RKP tahun 2023.


Turut hadir dalam Musrenbang ini, Kadis PPMDKB diwakili Kasi Sri Handayani, Camat Lima Kaum beserta Forkopimca, Ketua KAN, BPRN dan anggota, PKK Nagari, Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya. (fdy)