Diguyur Hujan Lebat dan Angin Kencang Pohon Besar Tumbang di Komplek Makam Syekh Burhanuddin -->

Diguyur Hujan Lebat dan Angin Kencang Pohon Besar Tumbang di Komplek Makam Syekh Burhanuddin

Rabu, 29 September 2021

.


Ulakan - Hujan lebat mengguyur kawasan ini disertakan angin kencang dan menyebabkan sebuah pohon besar tumbang di Komplek Makam Syekh Burhanuddin, Ulakan, Padang Pariaman, Rabu sore (29/09/21).


Musibah tumbang pohon itu telah menimpa bangunan sebanyak 10 Kios/Warung milik warga dengan kerusakan bagian atap serta sebanyak 30 unit kenderaan bermotor. Sedangkan warga yang terkena luka-luka sebanyak 3 orang dan seorang meninggal dunia.

 

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Pariaman mendapat laporan dari Babin dan warga setempat, lantas turun Satgas TRC PB BPBD Padang Pariaman ke lokasi.


Lokasi kejadian dilakukan pendataan/assessment dan pembersihan pohon tumbang tersebut. Kemudian pohon yang tumbang itu langsung dibersihkan melalui Tim Gabungan antara lain anggota BPBD, TNI, POLRI dan warga masyarakat setempat. Sedangkan korban jiwa telah dibawa ke Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat.


Kepala Satlak Demikian BPBD Padang Pariaman Budi Mulya yang dihubungi fajarsumbar.com ke hand phonenya, Rabu malam (29/09/21) mengakui ada musibah itu.


"Kami sedang melakukan pendataan yang terkena musibah pohon tumbang dan banjir bandang. Ada beberapa titik lokasi yang terkena musibah sepanjang Rabu sore tadi baik terkena banjir bandang maupun ditimpa pohon di Padang Pariaman" kata dia. (r-saco)