Kanwil BPN Sumbar Selesaikan Program Kerja Secara Bertahap -->

Iklan Atas

Kanwil BPN Sumbar Selesaikan Program Kerja Secara Bertahap

Kamis, 30 September 2021
Kakanwil BPN Sumatera Barat, Saiful.


Padang, fajarsumbar.com - Berbagai program kerja Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Sumatera Barat, terus diupayakan secara bertahap, melalui periode Januari - September 2021.


"Program kerja ini, tak hanya menyangkut sertifikat atas hak tanah masyarakat, aset perusahaan BUMN dan aset pemerintah saja, tetapi juga pengadaan tanah untuk kepentingan umum," ujar Kakanwil BPN Sumatera Barat, Saiful kepada fajarsumbar.com di Kanwil BPN Jalan Kartini Padang, Kamis (30/09/2021).


Capaian kinerja Kanwil BPN Propinsi Sumatera Barat ini, antara lain terkait aset PT PLN (Persero) yang tersebar pada 19 kabupaten dan kota, dengan target 816 bidang dan berhasil diterbitkan 380 sertifikat atau 46 %. Kemudian kepemilikan aset pemerintahan yang tersebar di seluruh Sumatera Barat dengan target 649 bidang diterbitkan 30 sertivikat atau 0,04 %.


Pengadaan tanah untuk kepentingan umum, menurut Saiful, yakni pembangunan jalan tol Padang menuju Pakanbaru yang langsung ditangani oleh Pemerintah Propinsi Sumatera Barat, dengan target 1.486 bidang, luas areal 290,57 hektare dan panjang 32,4 kilometer, realisasinya penyelesaiannya telah mencapai 361 bidang atau 28 %.


"Keberhasilan yang dicapai Kanwil BPN Propinsi Sumatera Barat, dalam kurun waktu satu tahun ini, tidak terlepas dari kerja keras kawan-kawan pada Kantor Badan, Kantor Pertanahan Kabupaten, Kota dan unsur terkait lainnya," ujarnya.


Keberhasilan ini sangat tepat, dalam upaya mendorong dan mengwujudkan sertifikat atas hak tanah masyarakat di Sumatera Barat 2025 nanti telah memiliki sertifikat.


"Kerja keras yang diupayakan oleh petugas pertanahan dan unsur terkat lainnya, merupakan bagian dari suatu ibadah," imbuh Saiful.(RDz)