Keberadaan Command Center Diapresiasi Kapolres Novianto Taryono -->

IKLAN ATAS

Keberadaan Command Center Diapresiasi Kapolres Novianto Taryono

Jumat, 10 September 2021

 

Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono ketika meninjau Comand Center di lantai II balaikota, Jumat (10/9/21).

Padang Panjang, fajarsumbar.com -Keberadaan Command Center yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), dinilai sangat mendukung upaya mewujudkan keamanan kota yang lebih kondusif. 


Keberadaannya diapresiasi Kapolres Padang Panjang, AKBP. Novianto Taryono, SH, SIK, MH. 


Novianto belum genap sebulan bertugas  di Padang Panjang.


“Command Center ini sudah sangat luar biasa. Tinggal lagi memanfaatkan apa yang ada sekarang ini. Sambil berjalan kita akan menemukan kekurangan-kekurangan untuk menjadikan Command Center menjadi lebih baik lagi. Kita inginkan ke depannya bisa menjadikan  Padang Panjang lebih aman lagi dan masyarakat bisa lebih tertib untuk berlalu lintas,” kata Kapolree ketika mengunjungi Command Center di lantai II balaikota, Jumat (10/9/21).


Kedatangan Kapolrew Novianto, disambut Wakil Walikota, Drs. Asrul, Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, A.P. M.Si, Kepala Diskominfo, Drs. Ampera, SH, M.Si, serta Kabid e-Government dan Teknologi Informatika Diskominfo, Ario Dian Pratama, S.T. 


Novianto juga mengapresiasi Command Center dengan integrasi aplikasi yang baik, pemantauan CCTV yang sudah tersebar di sudut-sudut Padang Panjang, Call Center 112 yang menerima pengaduan masyarakat di berbagai bidang, serta pemantauan lalu lintas di sepanjang jalan wilayah Padang Panjang. 


“Tujuan kita ke sini ingin mengoneksikan antara Call Center 112 dengan 110 dari kita (Polres), agar bisa terpusat menjadi satu. Kita akan memaksimalkan pengaduan-pengaduan dari masyarakat baik kecelakaan, kebakaran, binatang buas, kekerasaan, lalu lintas dan sebagainya,” tutur Novianto. 


Sementara Wawako Asrul menyampaikan, ke depan khususnya dalam pemantauan, melalui Command Center ini Padang Panjang bisa dipantau di setiap sudutnya, apalagi daerah yang sangat rawan bisa tercover semuanya. 


“Untuk daerah yang belum tercover, kita harap tercover  dengan penambahan  CCTV. Apa yang dijelaskan Pak Kapolres, akan segera kita tindaklanjuti kerja samanya,” jelas Asrul. 


Asrul juga berharap Command Center ini bisa lebih dikenal masyarakat dan bisa memanfaatkan keberadaan Command Center ini untuk keamanan dan kemudahan dalam adanya pengaduan masyarakat. (syam)