Masyarakat Padang Panjang Harus Merasakan Manfaat MTQ Sumbar -->

IKLAN ATAS

Masyarakat Padang Panjang Harus Merasakan Manfaat MTQ Sumbar

Rabu, 01 September 2021
.


Padang Panjang - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Sumatra Barat  semakin dekat.  Sekdako Padang Panjang, Sonny Budaya Putra yang juga ketua  pelaksana berharap penyelenggaraan iven di Padang Panjang  ini harus dapat membantu masyarakat dalam kondisi ekonomi yang sedang sulit di masa pandemi Covid-19. 


Hal itu disampaikannya dalam rapat panitia inti yang diadakan di balaikota, Rabu (1/9).


“Salah satu tujuan dari  iven ini adanya dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat kita,” ujarnya. 


 Dikatakannya, kalau ada yang harus dibeli untuk kebutuhan  kegiatan MTQ ini, sepanjang ada di Padang Panjang atau disewa, manfaatkan yang di Padang Panjang dulu. 


“Tentu dengan harga sebanding yang bisa dipertanggungjawabkanTapi kalau misalnya tidak ada, baru nanti cari ke daerah lain. Tetap utamakan dulu dan manfaatkan potensi serta sumber daya yang ada di kota kita. Sehingga manfaat dan dampak dari penyelenggaraan MTQ ini bisa dirasakan masyarakat Padang Panjang,” katanya mengingatkan.


Mengingat iven ini cukup besar dan memakan anggaran yang besar pula, Sonny meminta kepada seluruh panitia agar bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.


“Jika ada permasalahan dan kendala, mari kita komunikasikan dengan baik,” imbaunya.


Rapat ini digelar   pasca diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatra Barat Nomor 451-620-2021 tentang Pembentukan Panitia Pelaksana MTQ Nasional XXXIX Sumbar ahun 2021 di Kota Padang Panjang.


Ini merupakan pertama kalinya rapat lengkap yang dihadiri kepala bidang dan seksi, setelah adanya SK Gubernur Sumbar tertanggal 23 Agustus 2021 ini.


“SK Gubernur ini, menjadi kekuatan dan landasan bagi kita untuk bergerak lebih lanjut. Masing-masing seksi kami yakin sudah memiliki rencana dan program kerja,” ucapnya.


Lebih lanjut Sonny mengungkapkan, hal-hal yang menjadi prinsip krusial yang membutuhkan waktu saat ini adalah berkaitan dengan proses pengadaan yang harus dilakukan melalui proses tender. 


Usai arahan dari Sekdako Sonny, acara dilanjutkan dengan pemaparan masing-masing seksi kepanitiaan. 


Turut hadir dalam rapat tersebut, Kabag OPS Polres Padang Panjang, AKP. Simamora, asisten dan staf ahli, kepala OPD dan undangan terkait lainnya.  (syam)