BKKBN Beri Penghargaan ke Kodim Salatiga -->

BKKBN Beri Penghargaan ke Kodim Salatiga

Rabu, 22 September 2021


Salatiga, fajarsumbar.com - Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada,SIP bersama Walikota Salatiga  menerima kunjungan Tim monitoring pelayanan KB dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah  dalam rangka Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) tahun 2021 di  rumah dinas Walikota Salatiga Jl. Diponegoro No.1 Kota Salatiga ,Selasa (21/09)


Kepala DP3AKB Provinsi Jawa Tengah Dra. RETNO SUDEWI, Apt, M.Si, MM beserta rombongan diterima langsung oleh Walikota Salatiga  H. Yulianto.SE.MM  yang juga turut di hadiri oleh, Kasiterrem 073/Makutarama  Letkol Inf Drs. Arif Isnawan SPD,Dandeskesyah TK IV 04.07.03 Salatiga Letkol CKM Fajar Edi S.K. M,.,S.M.c, Kainstalwatlan rumkit Tk.IV 04.07.03, Danramil 01/Sidomukti,Kepala DP3AKB Kota Salatiga,Sekda Kota Salatiga,Ketua TP PKK Kota Salatiga serta Petugas BKKBN Kota Salatiga.


Ucapan selamat datang disampaikan oleh Walikota Salatiga di awal sambutannya, "Sugeng Rawuh" (Selamat Datang) di Kota Salatiga kepada segenap Tim Monitoring Penggerakan KB yang diselenggarakan dalam rangka Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) di Kota Salatiga Tahun 2021.TMKK merupakan bentuk kemitraan antara TNI, BKKBN dan DP3AP2KB yang bertujuan untuk meningkatkan capaian kesertaan KB sehingga dapat menaikkan kesejahteraan masyarakat.


"Perlu saya sampaikan bahwa TMKK yang dilaksanakan selama satu bulan, mulai tanggal 5 September sampai dengan 4 Oktober 2021 ini sudah memperlihatkan hasil yang baik,Data akseptor yang terdaftar sampai dengan tanggal 21 September ini, Sebanyak 144 akseptor KB yang terdiri dari 10 akseptor MOW, 75 akseptor implant, 58 akseptor IUD dan 1 akseptor MOP, yang dilayani di beberapa fasilitas kesehatan di Kota Salatiga seperti puskesmas dan RST dr. Asmir Salatiga"kata Walikota.


Peran TNI dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas sangatlah strategis. Bersama Penyuluh KB dan Kader KB di lapangan, para jajaran Babinsa membentuk sinergitas yang solid demi memberikan Advokasi dan KIE pada masyarakat. TNI juga turut berperan penting dalam program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) di Kota Salatiga.


"Untuk itu pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih Korem 073/Makutarama, Komandan Kodim 0714/Salatiga, DP3AP2KB, para Danramil, para penyuluh KB, tenaga kesehatan dan seluruh pihak yang telah bekerja sama dalam mendukung penyelenggaraan pelayanan KB dan kependudukan di Kota Salatiga"ujar Yulianto di akhir sambutannya.


Sementara dalam kesempatan yang sama  Pabandya Bhakti Sterdam IV/Diponegoro Mayor Inf. Abdul Latif Ja'far mengatakan Maksud dan Tujuan khususnya bersama TNI Manunggal KB Kesehatan termasuk bukan hal yang baru,Karena dengan komsos ada kemungkinan besar lebih mudah dalam komunikasi dan KB  mudah diterima oleh warga masyarakat semoga yang kita harapkan dapat terwujud.


Setelah kegiatan Penyerahan Piagam penghargaan dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah yang diterima oleh Dandim 0714/Salatiga,Tim Monitoring beserta rombongan yang di dampingi pejabat Forkopimda kota Salatiga melaksanakan kunjungan di RST Dr Asmir Salatiga. (Pendim0714)