Subuh Mubarakah UNP Bahas Bisnis Dunia Akhirat -->

Iklan Atas

Subuh Mubarakah UNP Bahas Bisnis Dunia Akhirat

Jumat, 10 September 2021
Ustaz Ir. Adiwarman Azwar Karim, S.E., M.B.A., M.A.E.P. ketika menyajikan tausyiah pada kegiatan subuh mubarak UNP, Jumat (10/9/2021).


Padang, fajarsumbar.com - Pembahasan materi tentang Bisnis Dunia Akhirat diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang (UNP) dalam mengembangkan usaha atau berbisnis.


Hal ini disampaikan Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya, pada kegiatan subuh mubarakah yang diselenggarakan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP, Jumat (10/092021) pagi.


Rektor Prof. Ganefri, Ph.D juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan Ustaz Ir. Adiwarman Azwar Karim, S.E., M.B.A., M.A.E.P. seorang Pakar Ekonomi Syariah sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak UNP.


"Kami mengharapkan Ustaz Ir. Adiwarman Azwar Karim, S.E., M.B.A., M.A.E.P. dapat menjadi dosen praktisi dan dapat memberikan materi pada kuliah umum terutama tentang materi kuliah kewirausaan," tambah Prof. Ganefri, Ph.D.


Dalam ceramahnya dengan topik "Bisnis Dunia Akhirat",Ustaz Ir. Adiwarman Azwar Karim, S.E., M.B.A., M.A.E.P.menjelaskan bahwa kalau kita mau berbisnis maka kita harus bisa membuat orang lain atau mitra bisnis itu menjadi senang.


Jadi, pada awal berbisnis maka maka hal utama yang harus harus dilakukan adalah membuat kenyamanan bagi orang-orang yang menjadi mitra bisnis. Silaturrahim itu adalah sangat penting dalam berbisnis.


Disisi lain Ustaz Ir. Adiwarman Azwar Karim, S.E., M.B.A., M.A.E.P. mengatakan, bahwa silaturrahim itu adalah untuk menyambungkan asmaul husnahnya Allah sesama manusia sehingga jika kita akan berbisnis maka mulailah dengan silaturrahim.


Dalam berbisnis itu tidak ada kata menyerah dan harus berusaha secara terus-menerus dan optimis, kemudian harus memberikan nilai tambah terhadap bisnis yang kita lakukan itu, sehingga pembeli dapat pula memperoleh manfaat dan keberkahan sebanyak-banyaknya," jelas Ustaz  Azwar Karim.


Dijelas, dalam berbisnis yang dilakukan sebaiknya harus dibiasakan melebihkan ukuran atau timbangan dan hal itu merupakan sedekah dalam kehidupan di dunia serta untuk memulai bisnis itu harus dimulai saja.


Kegiatan Subuh Nubarak yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang dilaksanakan secara virtual. (Rdz)