Tanah Hitam Gelar Pelatihan Membatik -->

Iklan Atas

Tanah Hitam Gelar Pelatihan Membatik

Senin, 06 September 2021
Pembukaan pelatihan membatik bagi anggota PKK Kelurahan Tanah Hitam, Senin (6/9).


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) menggelar pelatihan membatik pada 6-10 September ini di aula kantor kelurahan setempat. 


Pelatihan ini diikuti 20 peserta dari PKK Kelurahan Tanah Hitam. Mereka nantinya akan membuat batik dengan motif pepaya. 


Tampil sebagai narasumber, Widdi Yanti, M.Sn dari Canting Buana yang sudah mengajar membatik selama 16 tahun di Kampus ISI Padang Panjang. 


Ketua TP-PKK Kecamatan PPB, Dessy Via Chardena, S.Kom ketika membuka pelatihan mengatakan, pelatihan membatik ini awal bagi peserta untuk jadi batu loncatan, sekaligus kesempatan berharga yang ilmunya tidak bisa didapatkan secara cuma-cuma.


“Pelatihan ini merupakan kesempatan berharga bagi ibu-ibu semua untuk dapat mempelajari bagaimana cara menghasilkan produk batik yang bagus. Kita mengimbau peserta pelatihan dapat menjalaninya dengan bersungguh-sungguh. Kita berharap nantinya ada batik ciri khas Tanah Hitam. Kita akan berusaha untuk mempromosikannya,”  ujar Dessy.


Lurah Tanah Hitam, Wetriko B., S.Sos menyebutkan, pelatihan ini bertujuan memberikan pengetahuan dasar kepada anggota PKK kelurahan. Nanti akan dikembangkan menjadi suatu karya yang bernilai ekonomi di kelurahan. 


“Kita minta semua peserta untuk dapat mengikuti pelatihan dengan baik. Semoga bisa bermanfaat untuk ke depannya,” tuturnya.


Acara pembukaan pelatihan Ikut dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Pemberdaya Masyarakat (DPC LPM), Masri Edwar, Ketua LPM Kelurahan Tanah Hitam, Asrul, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua TP-PKK Tanah Hitam. (syam)